Open House FLP Bekasi Gelar Seminar “How to Get the Money from Your Blog”

Minggu pagi (10/4) di Universitas Islam 45 (Unisma) Bekasi, ada yang tidak seperti biasanya. Ruang C103 Aula Fakultas Pertanian Unisma tampak dipenuhi hadirin. Mereka mengikuti acara seminar blog yang membedah tema “How to Get the Money from Your Blog.” Hadir selaku narasumber ialah Kang Arul, yang dikenal sebagai bloggerpreneur, konsultan media sosial, dan digital public relation. Acara ini juga merupakan Open House FLP Bekasi angkatan 13 yang sepaket dengan seminar blog.

Setelah dibuka oleh MC Tia Marty, sambutan pembukaan disampaikan oleh Ketua FLP Bekasi Suci Santy. Selanjutnya, Istifany Erlindasari dari Kudo (Kios Untuk Dagang Online) memaparkan presentasi tentang keuntungan menjadi Agen Kudo. “Kudo sendiri mengajak para pengguna Android untuk menjadi pengusaha dengan cara yang mudah dan menyenangkan,” kata Istifany.

Acara hiburan dalam acara ini diisi dengan penampilan musikalisasi puisi dari M. Kholis. Berlanjut pada acara presentasi seminar dari Kang Arul. Ia menyampaikan banyak hal, salah satunya buatlah judul postingan blog yang menjual. “Tulisan di blog harus unik dan mudah dibaca, serta sampaikanlah informasi yang sebenarnya,” ujar Kang Arul dengan gayanya yang santai, membuat peserta nyaman menikmati salindia demi salindia yang ditampilkan.

Acara selanjutnya, presentasi dari Smartfren oleh Dani Akhyar tentang manfaat teknologi 4G LTE.  Dengan teknologi 4G LTE Advanced, kelebihan yang ada pada Smartfren adalah mampu memiliki jangkauan yang luas, koneksi mobile-internet stabil dan cepat. Peserta diminta membuat live tweet dengan hastag #FLPKreatif4G #SmartfrenCommunity. Pemenang live tweet jatuh kepada Lilis Ernawaty yang mendapatkan satu buah modem keren dari Smartfren.

Kemudian, acara pembagian doorprize yang tak kalah seru. Pada akhir acara, peserta diminta bergabung untuk sesi foto bersama. Sebenarnya momen acara ini masih berlanjut dengan perlombaan kompetisi blog oleh peserta seminar yang akan merebutkan hadiah utama berupa smartphone dan hadiah hiburan lainnya. Seminar ini diharapkan dapat memotivasi dan menambah wawasan baik bagi peserta belum atau sudah memiliki blog. Agar blog yang dimiliki bisa dikelola dengan baik dan dimanfaatkan untuk mendapatkan pundi-pundi penghasilan.

Sumber: WEB FLP

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *