SUWEC: Turut Majukan Industri Web Indonesia

suWec merupakan komunitas para pelaku industri web yang ada di Surabaya. Beragam profesi bidang internet hadir dalam komunitas ini. Di antaranya dalam bidang web development, web server, internet marketing, e-commerce, online media, blogger, online content marketing, social media marketing, dan lain-lain.

Paling tidak, sebulan sekali komunitas ini mengadakan kopi darat (kopdar) untuk sekedar temu kangen, berbagi, dan membahas isu-isu terkini tentang industri web.

Keanggotaan komunitas ini terbuka. Artinya, bagi siapa saja yang tertarik, mempunyai minat dalam bidang web dapat bergabung dengan suWec.

Tujuan utama adanya komunitas ini adalah untuk ikut memajukan industri web Indonesia. Cara yang dilakukan antara lain dengan saling berbagi ilmu tentang web melalui kopdar, mengadakan seminar dan pelatihan, mengembangkan aplikasi web bersama, serta sesekali mengelola proyek bersama.

Foto dan narasi diambil dari laman Suwec.com

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *