Indonesia Future Leader Malang; Cetak generasi muda yang berkompeten dan menginspirasi

Indonesian Future Leaders (IFL) adalah sebuah organisasi non-profit yang dipimpin oleh pemuda yang berfokus aktivitas pada pemberdayaan pemuda dan voluntarisme sosial. Komunitas ini menekankan bahwa perubahan dimulai dari cara berpikir setiap individu, bila seluruh generasi muda berkompeten dan menginspirasi tentu dapat menjadi pemimpin masa depan yang baik.

Banyak proyek yang telah dilakukan demi kemajuan bangsa ini, di antaranya ada Podium.ID, Parlemen Muda Indonesia, School of Volunteers, Kampanye Nasional Millennium Development Goals, dan Global Youth Multi-stakeholder Rapat tentang Post 2015 Development Agenda. Proyek-proyek berhasil dilakukan telah disajikan dan dipromosikan di tingkat nasional dan internasional, antara lain, di Microsoft Student Inovatif (MIS) Forum di Singapura 2011, World Summit Inovasi Pendidikan (WISE) di Qatar 2013, Dewan Eropa (CoE) di Strasbourg , Prancis 2014, dan banyak lainnya.

Indonesia Future Leader didirikan sejak tahun 2009 yang telah melayani 22,000+ penerima manfaat langsung, terlibat 80.000 orang muda, dengan dukungan 800 + relawan di 33 provinsi di Indonesia. Bahkan komunitas ini telah diakui sebagai salah satu gerakan pemuda terkemuka di Indonesia dengan berbagai media dan diberikan Indonesia MDGs Award oleh Wakil Presiden Republik Indonesia pada tahun 2012.

Seperti komunitas nasional lainnya, Indonesia Future Leader juga bergerilya dari satu kota ke kota lainnya dan salah satunya adalah Malang. Agenda yang paling terakhir dilakukan adalah sebuah event kolaborasi antar komunitas, yaitu Ngalam Youthphoria. Lebih dari dua puluh komunitas hadir dalam sebuah booth untuk mengenalkan komunitasnya. Tak hanya itu, banyak games yang ada di sana, sehingga tak hanya mengenalkan komunitas, namun setiap orang dapat memperluas jaringan pertemanannya di sana dari berbagai komunitas yang ada di Malang.

Selain itu, Indonesia Future Leader Malang juga sering mengadakan sebuah seminar dan workshop dengan berbagai pembicara yang berkompeten dalam bidangnya masing-masing, tahun kemarin ada Malang Leader Summit 2015 bertajuk “Young Leader Towards Global Challenge“.

Bila Anda berminat mengikuti kegiatan dari Indonesia Future Leader atau bergabung dengan komunitasnya, Anda bisa mengikuti informasinya melalui Twitter dan Instagramnya di @IFL_Malang, blog iflmalang.blogspot.co.id atau melalui narahubung e-mail di [email protected]

Sumber: ngalam.co

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *