Komunitas e-UKM Surabaya; Tingkatkan kemajuan kegiatan usaha para anggota

Terbentuk di hari Selasa, 2 September 2014, komunitas e-UKM Surabaya merupakan komunitas yang beranggotakan para pelaku UKM di Kota Surabaya. Dengan difasilitasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika dan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Surabaya, komunitas ini memiliki komitmen awal untuk meningkatkan kemajuan kegiatan usaha para anggota Komunitas dengan menumbuhkembangkan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK). Selain itu, media selain TIK juga dimanfaatkan untuk mendorong pengembangan usaha para pelaku UKM di kota Surabaya.

Komunitas ini beranggotakan 25 orang pelaku UKM di awal pendirian-nya, termasuk 4 orang yang terpilih sebagai dewan pengurus harian yang terdiri atas ketua, wakil ketua, sekretaris, dan bendahara. Selain itu, portal www.eukm-surabaya.id telah dibangun di tahun 2015 untuk dapat digunakan sebagai sarana komunikasi dan penyebaran informasi baik antar sesama anggota komunitas maupun kepada publik umum. Hal ini dimaksudkan sebagai salah satu langkah pemanfaatan TIK untuk mendukung tercapainya fungsi dan tujuan komunitas e-ukm dimana melalui portal ini berbagai berita dan informasi kegiatan seputar usaha kecil dan menengah disediakan.

Sumber: http://eukm-surabaya.id

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *