Malam Puisi Malang; Datang, Dengar dan Bacakan Puisimu!

Anda pecinta karya sastra terutama puisi? Hobi menulis puisi apalagi membacakannya? Atau masih malu-malu membacakannya dan masih belajar menulis puisi? Malam Puisi tentu menjadi komunitas ini pas untuk Anda!

Malam Puisi sendiri adalah sebuah ruang untuk membaca puisi yang diadakan pertama kali pada bulan Maret 2013 di Kedai Kopi Kultur, di Bali. Sebulan sekali Malam Puisi digelar untuk memberi ruang bagi pecinta puisi; baik itu pendengar, penulis, maupun pembaca puisi yang ingin menyuarakan karyanya di depan orang banyak.

Tiga bulan pertama adanya Malam Puisi di Bali rupanya banyak menginspirasi teman-teman di daerah lain untuk mengadakan Malam Puisi di setiap daerahnya. Hingga akhirnya, di bulan ke-enam, Malam Puisi telah ada di berbagai daerah. Sejauh ini Malam Puisi telah diadakan di Bali, Jakarta, Surabaya, Jogjakarta, Balikpapan, Medan, Purwokerto, Rantau Prapat, Bekasi, Bandung, Batam, dan Malang. Antusiasme terhadap sastra dan puisi rupanya cukup banyak.

Malam Puisi sendiri berdiri secara independen dan tidak berafiliasi dengan partai politik, tokoh, kelompok, atau organisasi apapun.

Di sini Anda tak sekadar membaca dan berkolaborasi mengenai puisi. Namun Anda memiliki teman baru untuk berdiskusi, bahkan tak jarang anggotanya menghadiri ke kota lain untuk bergabung Malam Puisi di berbagai daerah. Wadah yang tepat untuk pecinta puisi dan mereka yang ingin memperkaya jaringan pertemanan.

Malam Puisi juga sering mengadakan gathering untuk Malam Puisi Jawa Timur dan berbagai regional lainnya. Sering juga berkolaborasi dengan berbagai komunitas lain yang diluar puisi dan sastra. Kemudian melalui media sosial Twitternya, Anda juga bisa mengikuti karya-karya puisi oleh penyair muda dari Malang, lho.

Di setiap kota akan ada koordinator yang menyelenggarakan Malam Puisi, di Malang sendiri koordinatornya bisa Anda hubungi melalui Twitter di @ulansabit. Untuk informasi lebih lengkapnya, Anda bisa mengikuti Malam Puisi Malang melalui media sosial Twitter di @malampuisi_mlg atau melalui contact person 085743065666 dan narahubung e-mail di [email protected] Bila ingin mendapatkan informasi dari komunitas Malam Puisi seluruh Indonesia, Anda bisa membaca blognya di malangpuisi.wordpress.com.

Sumber: ngalam.co

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *