Srikandi Pajero Owner Club (POC) Kunjungi Tempat Wisata di Kota Pahlawan

Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) ke-II yang digelar komunitas Pajero Owner Club (POC) di Surabaya, dimanfaatkan Srikandi POC mengelilingi Surabaya.

Srikandi dari 13 chapher se-Indonesia ini melakukan kunjungan wisata ke berbagai destinasi yang ada di Kota Pahlawan.

Srikandi adalah istilah bagi perempuan-perempuan yang masuk komunitas POC. Baik sebagai pemilik mobil pajero maupun bagian dari keluarga anggota POC itu sendiri.

Ayu Sukiman, Srikandi POC Chapter East Java mengatakan, selama dua hari penuh, puluhan Srikandi dibawa keliling kota. Tujuannya mengenalkan destinasi wisata di Surabaya dan sekitarnya.

Pertama acara bertitel ‘Ladies Tour Srikandi POC’ mengunjungi patung Suro dan Boyo yang ada di depan Kebun Binatang Surabaya. Patung yang mengisahkan pertempuran antara binatang Suro dan Boyo di sungai Kalimas itu merupakan ikon Kota Pahlawan.

“Biar para peserta Ladies Tour tahu kisah tentang kota kita,” kata Ayu sambil mengisahkan secuil kisah lahirnya kota Surabaya dengan lambang ikan Suro (hiu) dan Buaya itu.

Tidak hanya itu, Ladies Tour diajak juga ke destinasi wisata baru yang segera diresmikan walikota. Jembatan Kenjeran yang dilengkapi dengan air mancur bisa berjoget. Dulu, air mancur joget bisa disaksikan di Taman Hiburan Ancol.

Hanya saja, jogetnya air mancur tidak seindah dan seeksotik yang ada di Jembatan Kenjeran tersebut. Tak heran, jika para Srikandi dari seluruh Indonesia dibuat berdecak kagum.

Rombongan diajak menyaksikan keelokan jembatan menjelang senja. Saat matahari terbenam dan bertepatan dengan itu, air laut tengah pasang. Seolah, air mancur warna-warni itu seolah muncul dari dalam laut. Sebelum itu, rombongan dengan dresscode doreng itu diajak ke monumen Tugu Pahlawan.

Kunjungan ke objek wisata oleh Srikandi POC tak hanya dilakukan saat di Rakernas Surabaya saja. Pada setiap touring ke berbagai daerah, Srikandi dan POC menyempatkan singgah ke tempat-tempat wisata.

Selain ikut mempromosikan objek wisata di sebuah daerah, Srikandi juga kerap menggelar bakti sosial dalam beraneka bentuk. Disamping itu tentu saja menjajal kuliner daerah.

Setelah di Surabaya, POC dan Srikandi akan punya hajat besar. Touring dari Makassar ke Manado yang menempuh jarak 2.200 km. Acara itu rencananya dilakukan buklan Juni mendatang. “Jarak yang tidak dekat ditempuh dengan mobil Pajero ya,” ucap Ayu lagi.

Sumber: Jurnal Indonesia

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *