Transmania Malang; Komunitas Pemirsa Muda Trans TV

Berangkat dari kesadaran pihak Trans TV bahwa anak muda adalah aset yang perlu dikembangkan sebagai salah satu kekuatan ekonomi kreatif Indonesia, akhirnya Trans TV  lebih memfokuskan pengembangan Komunitas Transmania kepada generasi muda Indonesia. Semangat MUDA-KREATIF-MANDIRI ditanamkan di komunitas ini melalui berbagai kegiatan di dalamnya dan tidak lupa pula melalui corporate values yang dapat menjadi inspirasi positif bagi pengembangan soft-skill generasi muda.

MUDA-KREATIF-MANDIRI yang dimaksud Trans TV adalah sebagai berikut:

Muda : Terinspirasi dari crew TRANS TV yang mayoritas diisi oleh anak-anak muda kreatif dari segala penjuru negeri, karenanya anggota transmania ingin menjadi bagian dari generasi muda yang dapat membuat atau menciptakan karya-karya positif yang menarik dan berguna bagi masyarakat luas.

Kreatif : Terinspirasi dari program-program kreatif yang di hasilkan oleh TRANS TV, karenanya anggota Transmania ingin menjadi generasi pemirsa muda televisi yang kreatif dan menjadi kebanggaan negeri melalui beragam kegiatan komunitas yang menarik, edukatif dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

Mandiri : Terinspirasi dari kemandirian TRANS TV dalam membuat program televisi secara in-house production, karenanya anggota Transmania senantiasa berupaya menjadi komunitas mandiri yang digerakkan oleh anggota dan untuk anggota melalui koperasi & dana usaha komunitas.

Transmania ini memiliki banyak acara, yaitu:

Gathering / Kopdar

Kegiatan rutin yang dilakukan untuk perkenalan anggota baru & pengurus TRANSMANIA, dilakukan secara santai namun informatif agar calon anggota baru dapat lebih memahami tentang TRANSMANIA dan TRANS TV.

Nonton Bareng TRANS TV

Untuk menjalin kebersamaan dan persahabatan sesama anggota komunitas dibuatlah program nonton bareng, baik di studio TRANS TV maupun melalui big screen diluar kota.

Workshop Transmania

Membuat workshop yang berkaitan dengan dunia pertelevisian di beberapa sekolah & kampus dengan pemateri praktisi TRANS TV.

Jambore Transmania

Kegiatan tahunan sebagai ajang kumpul dan rapat kerja nasional Komunitas Transmania yang dikemas secara menarik dan edukatif.

Transmania Broadcasting Camp

Seminar dan pelatihan dunia pertelevisian tingkat nasional yang dikemas secara fun edutainment, merupakan salah satu agenda tahunan Transmania.

Bakti Sosial

Anggota komunitas mengumpulkan donasi bagi korban bencana alam maupun kegiatan baksos lainnya melalui penjualan pin for charity jadi tidak melakukan penggalangan dana di jalanan.

Crew On-Air TRANS TV:

Untuk memberikan pengalaman bekerja di industri televisi, anggota Transmania dilibatkan dalam beberapa produksi program utama di TRANS TV bukan sebagai audience namun bertugas menjadi backstage crew, liasion officer artis , asisstant floor director, dll.

Crew Off-Air TRANS TV:

Transmania juga dilibatkan dalam beberapa kegiatan off-air yang dilakukan oleh TRANS TV seperti menjadi crew audisi Indonesia Mencari Bakat, crew ticketing IMB & YKS, crew kegiatan sosial TRANS TV, dll.

Untuk mendapatkan informasi seputar Transmania Malang, Anda bisa mengikutinya melalui akun Instagramnya di @transmania_malang atau melalui narahubung e-mail [email protected] untuk informasi cara bergabung atau mengikuti rangkaian kegiatannya.

Sumber: ngalam.co

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *