Campur Tapi Bareng; Apapun Sepedanya, Ayok Gowes Bersama!

Campur Tapi Bareng (CTB) adalah sebuah komunitas pehobi olah raga sepeda yang berbasis di Pujon, Kabupaten Malang. Setiap hari Minggu pagi, komunitas ini berkumpul di salah satu sudut Alun-alun Kota Batu untuk kemudian merampungkan tujuan: kemana mereka akan gowes hari ini.

Tak hanya kelonggaran soal rencana, anggota CTB juga tidak diwajibkan untuk memiliki satu jenis sepeda. Mau sepeda gunung, road bike, atau atau sepeda untuk harian juga dipersilakan. Asalkan sesuai untuk rute yang akan mereka tempuh.

“Awalnya kami ketemu di Alun-alun Batu. Ada yang dari Malang (kota), Karanglo, Singosari dan Pujon. Setelah sering ketemu lalu kami bikin group CTB,” kata Sarjoe, koordinator CTB.

Gowes pertama mereka sebagai komunitas adalah di kawasan Kebun Teh Lawang di sekitaran tahun 2012. Anggota komunitas lain juga dipersilakan jika ingin gabung ketika CTB mengadakan tour. “Tapi kebanyakan ya MTB, karena bisa dipakai di gunung, jalan raya. Dilibas semua,” lanjut Sarjoe.

Campur Tapi Bareng saat ini telah memiliki sekitar 30 lebih anggota. Dari usia 20an hingga 60an. Kegiatan rutin mereka adalah menjalin silaturahmi tiap Minggu pagi di Alun-alun Batu. Sedangkan turing jarak jauh digelar dalam beberapa bulan sekali saja. Bromo, Gunung Kelud, Pantai Malang Selatan hingga keliling Pujon – Selorejo – Blitar – Malang – Batu.

“Yang paling sering mancal kita ke gunung. Terutama yang ada lokasi wisatanya. Selain olahraga ya dapat hiburan,” pungkas Sarjoe.

Selain kegiatan kumpul rutin dan turing bersama anggota, CTB rencananya juga akan bergerak di bidang sosial. Seperti santunan kepada orang-orang yang membutuhkan di wilayah sekitaran Pujon dan sekitarnya.

Sumber: Halo Malang

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *