Canine Malang: Memajukan Dunia Anjing di Indonesia

Canine Malang merupakan sebuah komunitas yang anggotanya terdiri dari para Pecinta dan Pelatih Anjing di Malang. Bermula dengan kesamaan visi dan misi, beberapa Pelatih Anjing di Malang ini pun kemudian membentuk Canine Malang Community pada tanggal 12 Juni 2007.

Adapun maksud dan tujuan dibentuknya Canine Malang Community, antara lain yakni:

  1. Meningkatkan keakraban, persaudaraan dan kerjasama yang saling menguntungkan diantara Anggota dengan semangat sportifitas dan musyawarah untuk mufakat.
  2. Menyatukan Visi dan Misi dalam ilmu Pelatihan dan menghindarkan konflik perselisihan diantara Pelatih Anjing di Malang Raya.
  3. Mensosialisasikan dunia Anjing pada masyarakat umum.
  4. Memajukan dunia Anjing di Indonesia pada umumnya dan di Malang pada khususnya

Untuk mencapai maksud dan tujuan itu, Canine Malang turut serta aktif dalam menyelenggarakan berbagai kegiatan yang mengacu pada kemajuan dunia anjing. Diantaranya seperti Diklat, Seminar, Latihan Bersama, Dog On The Road (D.O.T.R), Bakti Sosial, Pelayanan Masyarakat, dan masih banyak lagi lainnya.

Komunitas ini juga dibentuk berdasarkan didasarkan pada Pancasila dan UUD 1945. Hal tersebut bisa dilihat dari logo/simbol komunitas Canine Malang yang menggambarkan siluet manusia dengan anjing. Maksud dari logo tersebut yakni siluet Manusia dan Anjing menggambarkan persahabatan antara manusia dengan anjing.

Sumber: Halo Malang

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *