Rumah Tanpa Jendela; Pendampingan Berbasis Seni dan Kreatifitas

Rumah Tanpa Jendela atau yang biasa disingkat RTJ, merupakan sebuah Komunitas Rumah Singgah untuk remaja yang mengalami problem interaksi baik di lingkungan sosial tempat tinggal ataupun di rumah sendiri. Komunitas yang didirikan pada tanggal 27 april 2007 ini, selain sebagai tempat belajar dan berkreasi, RTJ juga menjadi tempat tinggal sementara untuk mantan narapidana anak yang masih mengalami kesulitan untuk bisa pulang ke rumah atau ke lingkungannya.

Pada perkembangannya, RTJ menjadi komunitas pelibatan masyarakat, terutama remaja/ mahasiswa/ umum yang tertarik dengan aktivitas berbagi ilmu, berbasis seni dan kreativitas. Komunitas RTJ juga membuat modul-modul berisi teknik belajar praktis dan aplikatif, serta terlibat pendampingan langsung di tengah-tengah masyarakat.

Komunitas ini memiliki misi, ingin melibatkan masyarakat untuk ikut serta mendampingi anak-anak yang bermasalah dengan lingkungan sosialnya agar bisa kembali lagi ke rumah masing-masing. Dan mengembangkan pendidikan berbasis seni dan kreativitas, yang melibatkan anak muda dan komunitas-komunitas marjinal/ urban.

Bagi kalian yang tertarik untuk berkunjung ke RTJ, bisa mengunjungi di Jl. Yahya Nuih no 34, Kampung Gedong, RT 02, RW05, Kemiri Muka, Depok.  Atau jika ada hal yang ingin ditanyakan bisa langsung menghubungi sosial media RTJ, di akun twitter @komunitas_RTJ.

Sumber: Blog Komunitas RTJ

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *