Hijrah Project Makassar Salurkan Bantuan Korban Bencana Alam Melalui BPBD

Hijrah Project Makassar menyalurkan bantuan korban bencana alam melalui Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar, Kamis (28/4/2016). Bantuan yang diserahkan ini berupa bahan pokok dan pakaian layak pakai .

Ketua umum Hijrah Project Makassar, Dahlan menuturkan, penyerahan bantuan ini merupakan program kerja dari hijrah Project Makassar. Dia menambahkan, kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian Hijrah Project Makassar terhadap korban bencana alam.

“Ini sebagai bentuk kepedulian dan kemanusiaan kami kepada korban bencana alam, khususnya yang terjadi di Kabupaten Enrekang dan Toraja,” paparnya.

Sebelum menyerahkan bantuan, kata Dahlan, phaknya terlebih dulu melakukan penggalangan dana. Dana yang dikumpulkan, kata dia, tidak hanya dari kalangan anggota, melainkan dari masyarakat pada umumnya.

“Kami mengumpulkan dana dan pakaian layak pakai. hasil dari pengumpulan dana ini kemudian kami belikan sejumlah bahan pokok yang bisa digunakan pada korban bencana alam,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala BPDB Makassar, Syaharuddin mengatakan, sangat mendukung kegiatan yang dilakukan komunitas Hijrah Project Makassar. Menurut dia, kegiatan serupa juga sering dilakukan berbagai kampus yang ada di Sulsel, khususnya di Kota Makassar.

“Tidak hanya dari kalangan kampus, tapi dari TK juga kami sering menerima bantuan seperti ini,” terangnya.

Kaharuddin menambahkan, bantuan yang diterimanya ini kemudian akan disalurkan kepada korban bencana alam yang ada di Kabupaten Enrekang dan Toraja.

“Akan segera kami salurkan ke pihak yang membutuhkan,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, Hijrah Project Makassar merupakan komunitas dari mahasiswa STIEM Bongaya. Selain kegiatan kemanusiaan, komunitas ini juga memiliki banyak kegiatan lainnya di bidang sosial.

Sumber: Liputan8

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *