Apindo Jateng: Standar Industri Indonesia Sudah Bagus

Asosiasi Pengusaha Indonesia atau Apindo Jawa Tengah menjamin semua anggotanya sudah menerapkan Standar Nasional Indonesia dalam produksinya.

Ketua Apindo Jawa Tengah, Frans Kongi mengatakan, sebenarnya standar industri Indonesia sudah sangat bagus dan tidak kalah dengan standar dari luar negeri seperti Tiongkok ataupun Jepang.

“Standar Nasional Indonesia dapat menjamin produk kita, bahwa produk dalam negeri kita tidak kalah dengan luar negeri seperti China itu keliru. Padahal sebenarnya sama, kita juga bisa membuat standar internasioanl,” katanya, kemarin.

Perbedaan SNI dengan produk luar negeri lainnya seperti Jepang, hanya sedikit. Perbedaan tersebut terletak pada komposisinya tetapi tidak memengaruhi kualitas.

Ia mencontohkan produk tekstil Indonesia sudah sangat bagus dan harus dijunung tinggi. Diharapkan semua perusahaan menerapkan sehingga  bisa memberikan produk yang bagus kepada konsumen.

“Salah satu tujuan perusahaan melayani konsumen, tidak hanya cari untung saja,” ujarnya.

Foto dan berita diambil dari SuaraMerdeka.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *