Jumat Hangat Bersama Penggiat-Penggiat Komunitas Pendidikan

Pada Jumat, 13 Mei 2016, KOMUNITA.ID menggelar kegiatan rutin Jumat Hangat Bersama Komunitas. Menyesuaikan dengan Hari Pendidikan Nasional di awal bulan ini, maka tim KOMUNITA.ID mengundang beberapa penggiat komunitas-komunitas dengan misi pendidikan. Ada delapan komunitas yang datang ke kantor kami, yakni 1000 Guru; Life for Edu; Komunitas Jendela; Gerakan UI Mengajar; Sekolah Raya; Sayap Dewantara, Kelas Inspirasi Jakarta, dan Indonesia Mengajar.

Teman-teman komunitas yang hadir kala itu pun terlihat nyaman dan saling melemparkan canda sehingga suasana menjadi cair dan berjalan penuh suasana kekeluargaan. Ibu Indira, selaku founder dari Sebangsa dan KOMUNITA.ID, turut serta dalam menyambut para penggiat komunitas pendidikan ini. Ibu Indira juga memimpin jalannya diskusi online dengan tema pendidikan di platform Sebangsa. Banyak dari mereka yang berbagi pengalaman seru dan kiprah mereka menjadi penggiat komunitas bidang pendidikan. Cukup terbawa suasana juga, lho! Diskusi tersebut dapat disimak disini.

Setelah berdiskusi online, pendidik-pendidik muda ini kemudian ‘digiring’ untuk menjalani sesi wawancara eksklusif. Hasil wawancara dan dokumentasi video dari Jumat Hangat ini dapat ditonton di kanal YouTube milik KOMUNITA.ID. Jumat Hangat dengan tema pendidikan ini berlangsung sekitar empat jam; dengan suasana yang ramah, banyak makanan, dan juga akan selalu menambah inspirasi kalian semua.

Sampai jumpa di Jumat Hangat berikutnya, rekan-rekan komunitas!

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *