Komunitas Jago Akuntansi Indonesia: Belajar Akuntansi Lebih Mudah dan Praktis

Komunitas Jago Akuntansi Indonesia atau yang biasa disingkat KJAI digagas oleh Fadly Alwahdy, seorang akuntan muda pada salah satu perusahaan terkemuka milik negara, yang menaruh perhatian besar pada perkembangan dunia pendidikan akuntansi, bidang ilmu yang telah digelutinya sejak duduk di bangku sekolah menengah pertama pada tahun 2001 hingga saat ini. Berawal dari dunia maya melalui situs jejaring sosial twitter dengan nama akun @JagoAkuntansi yang diperkenalkannya pada tanggal 26 Desember 2012 pukul 15.30 WIB.

Akun komunitas ini menyajikan sesuatu yang baru yaitu belajar akuntansi secara lebih mudah dan praktis via kultweet berdasarkan pengalaman praktis di dunia kerja serta teori yang didapatkan di bangku sekolah dan kuliah. Akun ini memiliki ikon ayam jago yang populer disapa “Gogo” mengenakan kostum wisuda lengkap dengan toga dan memegang buku Standar Akuntansi Keuangan, sedangkan untuk para followers panggilan akrabnya adalah “Sobat”.

Foto diambil dari akun Twitter Komunitas Jago Akuntansi Indonesia.

Narasi diambil dari laman web Komunitas Jago Akuntansi Indonesia.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *