Komunitas Musang Lovers Pekanbaru Rutin Gelar Sosialisasi pada Masyarakat

Komunitas Musang Lovers Pekanbaru (MLP) rutin berkumpul setiap hari Minggu di Taman Kota atau di Sekretariay MLP jalan Lumba-lumba, Harapan Raya, Pekanbaru.

Dalam kegiatan rutin yang dilakukan setiap hari minggu pagi hingga siang itu, Musang Lovers selalu melakukan sosialisasi dengan masyarakat yang hadir di CFD, tentang bagaimana pemeliharaan musang, dan apakah musang itu bisa dijadikan Binatang peliharaan.

“Dalam hal ini, kita mengubah pandangan masyarakat, bahwa sebenarnya, musang bukanlah binatang hama, namun bisa juga dipelihara seperti binatang lain, serta, musang bukanlah binatang yang kotor, dan bulu-bulunyapun tidak mudah rontok, seperti binatang peliharaan lain,” kata Ardi Minata selaku Ketua MLP, kepada tribun, Selasa (17/5/2016).

Selain itu, Tata menyebutkan, bagi masyarakat yang juga ingin memelihara dan ingin bergabung bersama Musang Lovers, MLP selalu siap mencarikannya dan menerima sebagai member mereka.

Dalam hal member, setiap orang yang tergabung, selalu diberikan ID Card. dengan tujuan, untuk mengantisipasi permasalahan yang terjadi di masyarakat.

“Maksudnya disini, jika ada masyarakat yang merasa terganggu dengan keberadaan musang, tidak bisa langsung menyalahkan MLP. Karena belum tentu juga, semua pemilik musang di Pekanbaru, tergabung dalam member Musang Lovers,” ungkapnya.

Di MLP setiap anggota dibekali pemahaman cara pemeliharaan musang agar tidak menjadi keresahan di masyarakat.

Foto dan berita diambil dari Tribun Pekanbaru.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *