SEMBAKO Bersama UntukPapua: Nyalakan Literasi Untuk Anak-Anak Papua

“Papua, tanah ujung timur Indonesia nan penuh pesona. Papua dengan berbagai keindahan alam dan keanekaragaman hayati yang luar biasa, dibalut secara alamiah dengan nuansa budaya yang khas menjadikan Papua “Surga dari Timur Indonesia”. Papua menyimpan berbagai sumber daya yang luar biasa, menjadikan Bumi Cendrawasih terkenal ke seluruh penjuru nusantara. Namun, dibalik keindahan dan kekayaan alam yang luar biasa justru tidak dibarengi dengan kualitas sumber daya manusia yang kurang memadai, hidup dalam tingkat pendidikan yang rendah, ketimpangan ekonomi, menjadikan Papua tidak memperoleh apa yang seharusnya menjadi hak mereka.”

Berikut tadi adalah sebuah paragraf pertama dari website milik UntukPapua. Komunitas UntukPapua merupakan sebuah komunitas yang amat berdedikasi dalam memajukan pendidikan di pulau paling timur di negeri kita ini.

Pada kesempatan yang amat khusus ini, UntukPapua datang ke kantor kami dan meramaikan acara SEMBAKO (Senyum Bareng Komunitas). Jelas saja, kami tersenyum ceria dan sangat senang kedatangan komunitas ini.

Komunitas UntukPapua, diwakili oleh Fajar, Yunan, Cezar, Erwin, Gilbert, Dese, dan teman-teman lainnya, datang ke kantor dengan berbagai peralatan musik dan melantunkan tembang-tembang yang asyik banget. Wah, Ibu Indira sampai tersentuh. Setelah memainkan lagu-lagu yang keren-keren, mereka pun terlibat di diskusi online yang tak kalah serunya. Kami ber-haha-hihi ngobrol ceria 🙂 Cuplikan video dapat dilihat disini.

Saat menjalani sesi interview, Fajar menyebutkan bahwa salah satu proyek jangka panjang UntukPapua adalah meramaikan rumah belajar yang telah mereka bangun di Manyaifun, Waigeo Barat. Mulia banget, ya!

Teman-teman komunitas, bila komunitas kalian ingin membantu UntukPapua, kalian bisa bantu mereka menyukseskan misi mereka dalam mengumpulkan seribu seragam sekolah untuk pelajar-pelajar di Papua. Ada banyak hal yang masih harus ditingkatkan di Papua, salah satunya dalam hal pendidikan. Yuk, turut serta senyum bareng UntukPapua dalam mencerdaskan kehidupan bangsa!

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *