Indonesia Starlet Club; Wadah Pecinta Mobil Era 90an Toyota Starlet

Indonesian Starlet Club (ISC) adalah salah satu komunitas mobil yang cukup tua usianya. Dibentuk di Jakarta pada 22 februari 1996 sebagi wadah bagi para penggemar dan para pengguna sekaligus pencinta Toyota Starlety Kapsul (starkap), Starlet Kotak (Starko dan Starlet GT (turbo).

Indonesian Starlet Club (ISC) menjadi wadah organisasi  yang mempertahankan eksistensi mobil antik era 90an Toyota Starlet di Indonesia.Meskipun termasuk mobil lawas namun ISC tetap dapat berdiri dan tak tersaingin dengan komunitas–komunitas lainnya.

Dengan berpusat di Jakarta, ISC memiliki cabang atau chapters di berbagai kota seperti Surabaya, Purwokerto, Solo, Bandung, Cirebon, Garut, Sidoarjo, Padang, Pekanbaru, Malang, Semarang, Solo, Bali, Lampung, Palembang, Makassar, Yogjakarta, dan Padang.

Menurut ketua umum ISC yaitu Dhanang, komunitas ISC sudah seperti agama karena punya selera. Hobi yang sama dan punya kenyamanan di klub itu menjadi punya kepuasaan tersendiri. ISC mempunyai kelas dan keunikkan tersendiri. Mobil Hatchback Toyota pertama yang ada, ya, Starlet.

ISC sperti komunitas lainnya juga secara rutin mengadakan acara gathering bagi pengguna Starlet. Hal ini bertujuan untuk bersilahturahmi serta berbagi pengetahuan seputar perawatan dan tentang mobil Starlet lainnya.

ISC menerapkan motto ‘Still Young, Keep Spirit’. Artinya walaupun usia tua. Namun, mereka selalu muda dan mempunyai semangat. Dengan motto ini ISC bermaksud untuk dapat menyatukan para penggemar dan pengguna Starlet, serta mempertahankan keberadaan mobil Starlet di Indonesia.

Sumber: Toyota Astra

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *