3 Kunci Berkendara Aman ala Daihatsu Ayla Astra Community

Dalam kegiatan safety riding yang digagas Daihatsu Ayla Astra Community menggandengย Road Safety Association (RSA) Indonesia. Para pecinta mobil mungil Ayla ini mendapat hal mendasar bagaimana berkendara baik dan benar, yakni Rule,ย Skills, dan Attitude berkendara.

Daihatsu Ayla Astra Community kemudian menjabarkannya sebagai tips aman berkendara, dan ingin berbagi ke pengendara lainnya. Berikut penjabarannya;

Pertama adalah Rule atau aturan. Menurut mereka, pengendara harus sesuai aturan dan Undang-Undang yang berlaku. Seperti memiliki SIM dan STNK, termasuk paham dengan aturan lalu lintas.

Selain pengendara yang taat aturan, kendaraan juga harus sesuai dengan aturan transportasi yang berlaku, seperti taat pajak.

Selanjutnya adalah Skills atau keterampilan, yakni keahlian dalam menggunakan kendaraan, menyetir, atau mengemudi.

Artinya, harus sadar diri dan bisa mengukur diri sejauh mana keterampilan mengemudi. Jika Anda ragu dalam melakukan, jangan ambil keputusan lebih baik urungkan.

Terakhir, adalah Attitude atau sikap, yakni bagaimana perilaku kita saat mengemudi. Poin ini berkaitan dengan persoalan psikologis, atau emosional.

Kadang perilaku kita sudah baik, begitu melihat orang lain tidak tertib, emosi kita langsung meledak-ledak. Bisa jadi memberi tahu dengan nada emosi atau malah jadi ikut-ikutan melanggar.

Sumber: Dapur Pacu

FOTO: DOK. Akun Instagram Frankgekko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *