Komunitas Peduli Malang menggelar aksi damai simpatik “500 lilin untuk YY”

Puluhan warga Malang yang tergabung dalam Komunitas Peduli Malang menggelar aksi damai simpatik “500 lilin untuk YY, Indonesia Berduka Stop Kekerasan Seksual, Save Children” di depan Balai Kota Malang, Sabtu, (7/5/2016) malam.

Aksi itu sebagai bentuk keprihatinan atas kasus YY (14), siswi SMP asal Rejang Lebong, Bengkulu yang meninggal setelah diperkosa dan dibunuh oleh 14 pemuda.

“Kami sangat prihatin terhadap pergaulan anak-anak sekarang yang banyak terpengaruh budaya negatif sampai dapat merenggut nyawa seseorang,” ujar Ketua Pelaksana, Achwan Affandi.

Dalam aksi tersebut, mereka menyalakan lilin sebagai bentuk keprihatinan, selain itu mereka juga melakukan doa bersama serta pembacaan puisi yang bercerita tentang YY.

Achwan berharap kasus tersebut tidak terulang lagi di Indonesia. Ia berharap kepada masyarakat untuk saling menjaga.

“Kami berharap kepada orangtua, juga semuanya untuk saling menjaga anak-anak baik di keluarga sendiri maupun di lingkungan sekitar,” tandasnya. 

Sumber: Bandung Times

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *