Jatim CR-V Community (JCC) Eksplorasi Keindahan Pantai Papuma Jember

Sekitar 80 anggota komunitas pecinta mobil Honda CR-V Jawa Timur menggelar touring untuk mengeksplorasi keindahan pantai Pasir Putih Malikan (Papuma) di Kabupaten Jember, Minggu (29/5/2016).

Komunitas bernama Jatim CR-V Community (JCC) tersebut berangkat dari Surabaya sekitar pukul 08.00 WIB. Rombongan baru sampai di lokasi sekitar pukul 13.00 WIB.

“Bukan hanya member (anggota) JCC pria saja yang ikut touring ini, tetapi JCC Women juga kami ikutkan. Maka dari itu, kami menyebutnya touring family,” kata Ketua Umum JCC Farid Romadoni.

Farid menerangkan, touring family ke sejumlah lokasi wisata merupakan wujud kepedulian untuk turut mempromosikan destinasi wisata daerah di seluruh Jawa Timur.

“Papuma ini salah satu wisata pantai andalan di Jember. Tentunya kami sangat mengharapkan semakin baiknya fasilitas yang diberikan, agar wisatawan semakin antusias untuk datang di Pantai yang masih sangat asri ini,” paparnya.

Menurutnya, ada beberapa hal yang perlu diperbaiki dari destinasi pantai di Jember, salah satunya yakni mengenai fasilitas penginapan.

“Setiap pengunjung yang jauh jauh dari luar kota pasti membutuhkan penginapan. Oleh sebab itu, perbaikan fasilitas untuk bermalam juga harus ditingkatkan agar pengunjung merasa nyaman berwisata,” ulasnya.

“Penginapan di Papuma ada sekitar 10 unit. Kami berharap ke depan ada penambahan jumlahnya, terutama untuk mengakomodasi kebutuhan penginapan sebuah komunitas,” tambahnya.

Mengenai JCC, Farid menyebutkan, komunitas ini dibentuk oleh lima founder (pendiri), bertepatan dengan Hari Valentine 2016 lalu.

“Ada lima founder yaitu Herdy Burhan, Djoeli Purwanto, Bob Mangde, Tufeil Yundra dan Daud. Komunitas ini dibentuk 14 Februari 2016 lalu,” ujarnya.

Salah satu Founder JCC Herdy Burhan menyebutkan, saat ini member komunitas berasal dari belasan wilayah di Jawa Timur, diantaranya Surabaya, Sidoarjo, Malang, Tulungagung, Kediri, Nganjuk, Ponorogo, Madiun, Jember, Banyuwangi, Ngawi, Jombang, Pasuruan, Gresik dan Lamongan.

“Sebelum touring dan mengeksplorasi wisata di Jember, kami sudah menggelar touring dan bakti sosial di Kabupaten Tulungagung. Kami juga memberikan bantuan peralatan sekolah kepada para pelajar,” tuturnya.

Setelah menjajakan kakinya di Pantai Papuma Jember, lanjut Burhan, JCC akan menggelar kegiatan serupa di Kabupaten Kediri pada September 2016 mendatang. Rencananya, touring family tersebut akan kembali disertai dengan kegiatan bakti sosial.

“Tujuan dibentuknya komunitas ini adalah mempererat persaudaraan. Selain itu, kami berharap upaya kami mengeksplorasi destinasi wisata dapat membantu mempromosikan sektor wisata daerah,” tegas Burhan.

Sementara itu Kepala Kantor Pariwisata dan Kebudayaan Jember Sandi Suwardi Hasan menuturkan, selain Pantai Papuma, ada beberapa destinasi wisata pantai andalan di Jember.

Jember memiliki hamparan wilayah pesisir di pantai selatan. Bentangan pantainya mulai dari Kecamatan Kencong, Gumukmas, Puger, Wuluhan, Ambulu dan Tempurejo. “Sedangkan wisata pantai di Jember diantaranya Pantai Papuma, Watuulo, Payangan, Teluk Love dan Pantai Bandialit,” ucap Sandi.

Sumber: Detik Oto

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *