KPAJ Makassar: Pelajari Gizi Yang Sehat Bersama-Sama

Minggu, 13 Maret 2016. Sekolah Ahad hari ini mungkin yang paling menyenangkan sekaligus yang tersedih. Menyenangkan karena apa? Sebab, yang pertama kalinya, Pasukan Bintang diajar langsung oleh orang Jepang. Atau lebih tepatnya dibimbing langsung oleh teman-teman dari JICA (Japan International Cooperation Agency). Adapun yang menyedihkannya karena satu dari Volunteer terbaik KPAJ, yakni Kak Rieko harus kembali lagi ke Jepang dalam waktu yang cukup lama.

Kegiatan dibuka langsung oleh Penanggung Jawab Sekolah Ahad, Kak Dayat. Setelah itu, teman-teman dari Jepang mulai memperkenalkan diri. Mulai dari nama, pekerjaan, dan tempat bermukim. Shunsako, Tomoko, Reiko, Tomomi, Mami, Yuko dan Yui. Profesi mereka bermacam-macam. Ada yang bertindak sebagai guru, pengurus koperasi, konsultan gizi, dan lain-lain.

Setelah edukasi tentang pentingnya merawat gigi, kegiatan dilanjutkan dengan memperkenalkan makanan-makanan yang bergizi oleh Kak Tomoko. Tak kalah serunya dengan Kak Tomomi, Kak Tomoko mengajak Pasukan Bintang bermain memasangkan kartu sesuai dengan kelompok yang tercantum. Kelompok tersebut adalah kelompok tenaga, pembangun, dan pengatur. Ada beberapa pesan yang ditinggalkan oleh para volunteer sebelum mengakhiri kegiatan dan seketika itu suasana menjadi haru namun berkesan.

Sumber: KPAJ Makassar

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *