Fisip Unsoed Berbagi dengan Taman Baca Kudi

Satu hari untuk berbagi adalah suatu acara yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Negara (HMJ AN) Fisip Universitas Jenderal Sudirman sebagai bentuk pengabdian masyarakat. Hal itu sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang ke-3 yaitu Pengabdian Masyarakat.

Dalam Kegiatan yang diselenggarakan oleh bidang MSDM sebagai salah satu bidang yang bertujuan untuk menampung minat bakat, kaderisasi dan Pengabdian Masyarakat ini bekerjasama dengan Taman Baca Kudi Banyumas yang terletak di Dusun Cunil Desa Pegalongan Kecamatan Patikraja Kabupaten Banyumas.

Acara yang berlangsung sejak pukul 07,30 pagi tadi, Minggu 5 Juni 2016 diikuti oleh Warga Dusun Cunil terdiri dari Bapak-bapak, Ibu dan Anak-anak didik di Taman Baca Kudi yang sangat antusias.

Tujuan diselenggarakannya acara One Day To Share (ODTS) adalah untuk menciptakan hubungan yang baik dan erat kepada masyarakat. Rangkaian acara utama dari ODTS ini terdiri dari Jalan Sehat dan Lomba Cerdas Cermat anak. Adapun acara ini diketuai oleh Fandi Yudhi Setiyawan, dimana acara ini dibentuk dengan konsep berbagi. Acara ini juga turut dihadiri oleh Kepala Desa Pegalongan Bapak Slamet Widodo dan Kepala Dusun Cunil Bapak Basis Sarwono.

Kegiatan ini dilaksanakan bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap tanggal 5 Juni peserta jalan sehat yang dilepas oleh Kepala Desa Pegalongan, peserta juga dibekali Kantong untuk memungut sampah Anorganik di sepanjang rute jalan sehat, hal itu bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebersihan, menyambut bulan Ramadan karena kebersihan adalah sebagian dari Iman serta mewujudkan Dusun Cunil Resik lan Nyaman.

Apris Nur Rakhamadani sebagai Pengelola Taman Baca Kudi beserta Sahabat Kudi lainnya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dari HMJ AN Unsoed yang telah berkenan berbagi bersama kami di Taman Baca Kudi, Dusun Cunil, Desa Pegalongan, dengan harapan kedepannya akan ada kegiatan atau kerjasama dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Dusun Cunil, dalam mewujudkan masyarakat yang mandiri, kreatif dan berkarya untuk negeri.

 

Sumber: Purwokertokita.net

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *