Komunitas Ninja Anak Rantau Kunjungi Panti Asuhan

Komunitas Ninja Anak Rantau (KNAR), berikan santunan ke panti asuhan As-Shohwah, Jalan Merpati Sakti, Panam, Sabtu (11/6/2016), sebagai bentuk bakti sosial mereka terhadap kaum yang membutuhkan.

Muhammad Taufiq kepada Tribun mengatakan, Minggu (12/6/2016), pihak panti sangat menerima kedangan mereka dengan baik. Dimana saat itu, KNAR membawakan beberapa kebutuhan pokok baik itu sandang ataupun pangan.

“Alhamdulillah, acara bisa dibilang sukses, dari dana yang terkumpul selama setahun terbentuknya KNAR, sampai disini begitu bahagia karena sudah bisa berbagi antar sesama,” ungkapnya.

Taufiq menyatakan, dana tidak hanya didapatkan dari hasil kas mingguan para member, namun juga berasal dari hasil sumbangan salah satu member yang memang sudah berniat untuk menambah jumlah dana yang mereka miliki.

Diakuinya, dalam kunjungan mereka ke panti, tidaklah banyak yang mereka berikan, tapi hal ini baru pertama kalinya mereka adakan sejak pertama dibentuk, dengan harapan, bisa menjadi manfaat bagi pihak panti sebagai yang menerima.

“Ini memang sudah jadi niat kami di KNAR, dan saya sengat berterima kasih kepada semua teman-teman KNAR yang selalu mendukung kegiatan internal, baik itu dukungan materi ataupun moral, dan nudah-mudahan ke depan, hal seperti ini kembali ada di masa-masa yang akan datang,” tuturnya.

Dilanjutkannya, KNAR memiliki sebuah rencana yang tak bisa mereka realisasikan saat baksos, yaitu bentuk kegiatan berbuka puasa bersama dengan anak panti. Tapi karena ada pihak lain yang sudah terlebih dahulu membuat janji bersama pihak panti, niat itu harus mereka urungkan.

“Jadinya, KNAR hanya berbuka bersama para member saja, di warung bakso milik salah satu member. Ketika itu, tidak banyak yang hadir ke panti dan bukber kita, lebih kurang 15 motor. Sebab para member sebagian udah pada pulang kampung,” sebutnya.

Untuk ke depannya Taufiq menginginkan, KNAR bisa memberikan banyak hal kepada orang-orang yang membutuhkan, sehingga membuat KNAR bisa dikenal oleh masyarakat dengan banyak kegiatan positif.

“Untuk member KNAR sendiri, mudah-mudahan tetap kompak dan bisa semakin kompak lagi, sehingga membuat rasa kekeluargaan semakin bertambah,” ujarnya.

Sumber: Tribunnews.com

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *