Komunitas Sedekaholic Berbagi Di Pondok Anak Yatim Piatu Rohadi

Berlomba-lomba mencari pahala di bulan ramadan, dengan berbagi kepada mereka yang membutuhkan. Mungkin kalimat tersebut yang menjadi semangat Komunitas Sedekaholic berbagi di bulan suci.

“Kita tidak mungkin membagikan nasi bungkus pagi hari seperti yang biasa kita lakukan setiap hari jumat. Untuk itulah di bulan ramadan ini, kami mencoba menyalurkan semangat saling berbagi ini kepada anak yatim piatu,” ujar kordinator Komunitas Sedekaholic, Eddie Prayitno.

Jumat pertama bulan ramadan ini, komunitas anak-anak yang suka bersedekah ini menyambangi Pondok Anak Yatim Piatu Rohadi di Kampung Sarimanan Desa Kutoharjo Kaliwungu kendal. Puluhan relawan komunitas ini duduk bersama anak yatim piatu, mendengarkan tausiyah dari pengurus Yayasan Multazam Pondok Anak Yatim Piatu Rohadi sembari menunggu waktu berbuka puasa.

“Ini merupakan kegiatan pertama komunitas kami di bulan ramadan. Kegiatan kami yang dikemas dalam gema ramadan, rencananya akan menyambangi panti asuhan di kecamatan lain di Kabupaten Kendal,” imbuh Eddie.

Sementara itu Ketua Yayasan Multazam PAY Rohadi Kaliwungu, Hj Masruroh berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan anak-anak muda di Komunitas Sedekaholic ini. “Saya bangga anak-anak muda bisa mempunyai kegiatan yang mulia, berbagi bersama anak yatim piatu disini,” katanya.

Dikatakan, Pondok Anak Yatim Piatu Rohadi didirikan tahun 1997 dan dibagi dalam dua kelompok. Kelompok yang menetap di dalam pondok dan mereka yang masih bersama orangtuanya.

“Disini memang kita menyebutnya pondok bukan panti karena banyak kegiatan seperti pagi hari tetap sekolah, sore hari juga sekolah madrasah dan malam harinya mengaji,” imbuh Hj Masruroh.

Untuk jumlah anak yang menetap di pondok ini ada 30 anak dan pihaknya tidak hanya menerima bantuan berupa materi. Bantuan ketrampilan dan bimbingan untuk bekal anak menggapai masa depannya.

Kegiatan diawali sholat maghrib berjamaah dan menyantap nasi bungkus yang disiapkan komunitas sedekaholic. Sedangkan santunan yang diberikan berupa sembako untuk keperluan anak-anak pondok yatim piatu ini selama ramadan.

Sumber: Prataja News

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *