Club Sedan Karimun (CSK) Santuni Pondok Pesantren Darul Taufiq

Sebagai komunitas terbilang memiliki ekonomi mapan atas fasiltias pribadi yang dimiliki, para pecinta mobil sedan yang tergabung didalam Club Sedan Karimun (CSK) menggelar kegiatan santunan ke Pondok Pesantren Darul Taufiq di Kelurahan Sungai Raya Kecamatan Meral, ahad pagi (15/5).

Santuan yang diserahkan berupa kebutuhan pokok seperti beras, mie instan dan lainnya dalam jumlah yang cukup banyak, termasuk uang tunai dari hasil patungan atas rizki yang disisihkan dari masing-masing anggota CSK Karimun.

Ketua CSK Kabupaten Karimun, Fajri Pribadi mengatakan, santunan yang diberikan sebagai bentuk membantu sesama bersempena menyambut bulan puasa yang tinggal dua minggu lebih bakal dijelang. Semua kebutuhan mulai naik sehingga dari santunan yang dilaksanakan semoga mampu meringankan beban dan biaya yang dikeluarkan oleh Pondok Pesantren Darul Taufiq.

Dikatakan Fajri, komunitas tersebut dikenal sebagai orang yang memiliki kemampuan yang lebih dari cukup, sehingga kelebihan yang ada disisihkan kepada masyarakat yang berhak dan kegiatan tersebut adalah rutin dilakukan setiap bulannya, sama seperti bulan sebelumnya memberikan bantuan di Panti Asuhan Hidayatullah.

“Kami sudah diberikan rizki yang lebih oleh Allah maka sebagian rizki kami ada hak orang lain yang memang harus diberikan. Melalui wadah komunitas ini lah kami serahkan bantuan yang telah diorganisir bersumber dari para anggota CSK, yang kemudian disalurkan ke Pondok Pesantren Darul Taufiq hari ini,” ucap Fajri.

Pria yang sehari-hari bertugas di Polres Karimun ini juga mengatakan, kegiatan santunan yang digelar telah menjadi agenda rutin yang pendanaannya bersumber dari patungan para anggota di CSK. Dengan tujuan selain membantu sesama juga mempererat tali silaturahmi antar sesama anggota CSK.

“Mudah-mudahan dengan saling berbagi ini rizki kami tetap lancar dan kita semua dapat berkah yang melimpah. Disamping itu pula harapan kami semoga CSK tetap menjadi wadah komunitas pecinta mobil sedan yang tetap peduli akan permasalahan sosial di Kabupaten Karimun. Karena CSK memiliki selogan 3 K yakni Kebersamaan, Kepedulian dan Keselamatan,” ucap Fajri.

Sementara Pimpinan Pondok Pesantren Darul Taufiq, H Muhammad Efendi Ibrahim mengaku sangat berterimakasih atas santunan yang disampaikan CSK. Ia pun menyampaikan beberapa wejangan kepada komunitas pecinta mobil sedan tersebut.

“Cara seperti ini sudah sangat bagus sekali dan kalau bisa harus terus seperti ini. Dilain kesempatan silahkan sisikan rizki yang kitapunya kepada yang lain seperti kaum dhuafa atau fakir miskin, jompo, anak yatim dan sebagainya. Sehingga dengan kegiatan seperti ini pun akan membantu pemerintah,” kata Efendi.

Sumber: Seriau

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *