KOPHI Ajarkan Membuat “Paper Bag” Bersama Anak Asuh di GNOTA Fair

Memperingati hari ulang tahunnya ke-20 pada 29 Mei 2016, Yayasan GNOTA menyelenggarakan GNOTA Fair. Gelaran yang dihadiri oleh pembina, pengurus, dan kontributor gerakan yang bergerak dalam pengembangan pendidikan bagi anak-anak ini diselenggarakan di halaman utama Kantor Taman A9, Kawasan Mega Kuningan, Jakarta.

Dalam acara milad tahunan tersebut, KOPHI berpartisipasi dalam beberapa rangkaian acara, diantaranya adalah pembuatan paper bag dan talkshow komunitas di panggung utama. Keterlibatan KOPHI dalam kegiatan tersebut diharapkan mampu memantik rasa peduli anak-anak asuh yang hadir untuk dapat melestarikan lingkungan. “Kehadiran KOPHI disini sih harapannya bisa buat anak-anak yang ada disini bisa tau dunia lingkungan yang harus mereka lestarikan”, tutur Ivan selaku salah seorang punggawa KOPHI.

Pembuatan paper bag lahir dari inisiatif Yayasan GNOTA yang ingin membuat anak-anak asuh dibawah binaannya dapat terberdayakan melalui kreativitasnya. “Kita pengen melihat anak-anak bisa bawa tas itu dimana pun dan kapan pun”, tambah Mayrina Tobing atau akrab disapa May selaku pengurus Yayasan GNOTA.

Pada kesempatan tersebut, KOPHI berkesempatan membuat sekitar 300 paper bag yang berasal dari koran bekas ini hasil kreativitas anak asuh binaan Yasasan GNOTA dipadukan dengan pengurus KOPHI dan Yayasan GNOTA sendiri.

Sumber: KOPHI

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *