Kumpulkan Donasi, Bawah Tanah United Gelar Ngabuburit dan Ngamen

Mengisi kegiatan dalam bulan Ramadhan, Bawah Tanah United adakan kegiatan dengan tema Ngabuburit dan Ngamen, di halaman White Coffe jalan Rajawali, Rabu (15/6/2016).

Iji boesly selaku koordinator Bawah Tanah United saat berbincang dengan tribun mengaku, kegiatan itu merupakan kegiatan rutin tahunan yang mereka adakan setiap datangnya bulan Ramadhan.

Melalui kegiatan ini mereka mengumpulkan donasi untuk diseahkan kepada Panti Asuhan dan Kaum Dhuafa yang ada di Kota Pekanbaru.

“Hal seperti ini dilakukan untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa band kota pekanbaru bisa berbuat hal yang positif. Kami pun ingin menunjukkan, bahwa kami bukanlah pemuda yang suka menghabiskan uang orang tua, tapi kami ingin menunjukkan kalau kami bisa berkarya melalui musik dengan cara seperti ini,” paparnya.

Dikatakan Iji, dalam kegiatan yang dimulai dari jam 4 hingga masuknya waktu berbuka, diadakan satu kali dua hari dalam rentan wakru 9 hari ke depan.

Setiap acara mereka adakan di tempat berbeda di halaman atau parkiran cafe yang ada di pinggir jalan.

“Kalau sumbangannya kita kumpulkan dari penggguna lalu lintas, itu makanya kita adakan di cafe-cafe yang ada di pinggir jalan. Sebagian teman mengumpulkan sumbangan dan sebagaian lagi tampil,” sebutnya

Setiap kegiatan melibatkan 5 band Pekanbaru yang tergabung dalam komunitas Bawah Tanah United. 5 band yang tampil pada pagelaran kegiatan, ada Killerbee, Jonideath, Decreased, killerpop, dan Edgesider Hiphop Bertuah.

Dari pengalaman tahun lalu, disampaikan Iji, kegiatan termasuk sukses, sehingga ia dan teman-temannya kembali berinisiatif untuk melakukan hal yang sama di tahun ini.

Untuk kegiatan mereka berikutnya akan diadakan di Malaya Coffe Jalan Belimbing, tanggal 17. Ekstract Coffe Jalan Nenas, tanggal 19. Paradise Store Jalan Sekolah, tanggal 21 dan Food Festival Jalan Balam, tanggal 23 Juni. Bagi tribunners yang ingin langsung melihat aksi mereka, bisa datang langsung ketempat yang telah disebutan.

Sumber: Tribun News Pekanbaru

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *