Yayasan Pulih: Putuskan Rantai Kekerasan di Masyarakat

Yayasan Pulih adalah sebuah lembaga tidak untuk profit yang keberadaannya berawal dari pemikiran Dr. Kristi Poerwandari, Psi, MHum., Dr.Livia Istania Dea Flavia, Psi, MSc., dan Ali Aulia Ramly, S.Psi, M.A, tentang adanya ketimpangan antara kebutuhan dan ketersediaan tenaga psikolog dalam situasi sosial masyarakat.
Yang dibutuhkan adalah psikolog yang memiliki kepedulian terhadap masalah kemanusiaan tanpa berorientasi pada keuntungan material semata.
Kebutuhan lain yang dipersepsikan adalah banyaknya fenomena kekerasan dan konflik di daerah yang membutuhkan antisipasi serta penanganan psikologis.
Berdirinya Pulih pun dipenuhi keinginan untuk memutus rantai kekerasan agar penyintas kekerasan kelak tidak menjadi pelaku kekerasan berikutnya.

Dengan mengajak tiga rekan lain yang memiliki idealisme yang sama, yaitu Prof. Dr. Saparinah Sadli, Dr. Karlina Leksono Supeli dan Prof. Irwanto, Doctor of Philosophy, maka pada tanggal 24 Juli 2002 para pendiri menandatangani akte pendirian dihadapan notaris Eko Hari Poernomo, SH.

Sumber: Laman web Pulih

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *