Komunitas Aksara Tumapel Buka Bersama Dengan 200 Anak Panti Asuhan

Dalam rangka mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan berbagi, komunitas Aksara Tumapel menggelar kegiatan sosial dengan lokasi acara di Perpustakaan kota Malang, Jum’at (10/6).

“Kegiatan kami kali ini adalah kegiatan yang ke XI sejak komunitas Aksara Tumapel ini berdiri,“jelas M. Taufik, Ketua Panitia Acara kegiatan sosial bersama anak yatim.

Acara sosial dimulai dengan hiburan musik akustik dari anak panti asuhan yang memiliki grup musik dan dilanjutkan dengan siraman rohani dari ustad yang diundang.

“Acara ini diikuti lebih dari 200 anak yatim piatu dan dhuafa dari beberapa lembaga panti asuhan di wilayah Malang Raya ,” ujar Taufik.

Selain memberikan sumbangan kepada anak yatim, acara juga disi dengan buka bersama dan sholat maghrib berjamaah di lokasi acara.

Peserta dari panti asuhan terlihat sumringah saat diberitahukan Walikota Malang, H. M. Anton akan turut datang untuk berbuka bersama, namun karena terjebak kemacetan akhirnya Walikota Malang membatalkan rencana kedatangannya untuk buka bersama anak yatim piatu.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan bakti sosial di bulan Ramadhan bersama dengan anak yatim ini mampu memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat yang ada di Malang raya untuk membantu sesama,“ ujar Taufik mengakhiri wawancara.

Sumber: Ada Di Malang

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *