Peringati Hari Buku Nasional, TurunTangan Malang Adakan Kegiatan “Mari Membaca”

Dalam rangka memperingati Hari Buku Nasional, TurunTangan Malang mengadakan kegiatan “Mari Membaca”, Sabtu (21/05/2016) di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Mujtaba, Pujon Kidul, Malang, Jawa Timur. Sekolah tersebut merupakan salah satu sekolah binaan Ruang Sinau, Project TurunTangan Malang.

Kegiatan diawali dengan penjelasan pentingnya membaca oleh relawan TurunTangan Malang. Setelah itu siswa-siswi MI Al Mutjaba diajak untuk keluar kelas menyambut kedatangan mobil Rumah Pintar Universitas Brawijaya (UB) yang membawa ratusan buku bacaan. “Kami membagi siswa-siswi MI Al Mutjaba ke dalam beberapa kelompok. Setiap kelompok didampingi oleh satu relawan untuk membaca buku bersama,” kata Koordinator Umum TurunTangan Malang Bryansa Bilina.

Ketika melihat buku-buku itu, mereka terlihat sangat antusias. Tanpa disuruh, masing-masing siswa-siswa MI Al Mutjaba mengambil satu hingga dua buku. Setelah mengambil buku yang mereka inginkan, relawan tetap mendampingi para siswa membaca di sekitar halaman sekolah. Sekitar 30 menit kemudian para siswa diajak kembali ke aula sekolah.

Di akhir acara perwakilan dari Rumah Pintar UB memberikan sedikit pengetahuan mengenai membaca. Setelah itu, para siswa diminta untuk menceritakan buku yang telah mereka baca. “Kami juga menyumbangkan beberapa buku dari donatur dan diserahkan secara simbolis kepada sekolah,” ujar mahasiswi Universitas Negeri Malang yang akrab dipanggil Lina ini.

Sumber: Blog Turun Tangan

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *