Akademi Capoeira Brasil Indonesia: Bagi Pengetahuan Capoeira dengan Integritas

Akademi Capoeira Brasil Indonesia (A.C.B.I) adalah sebuah institusi budaya non-profit swasta yang berbasis di Jakarta dan merupakan bagian dari Grupo International Capoeira Brasil. Akademi Capoeira ini juga didedikasikan untuk merangsang perspektif budaya kita menuju pelatihan dan workshop, pameran, pertunjukan, pertemuan budaya, pelatihan untuk pelatih dan member, diskusi tentang pendidikan, kesehatan, fitness & budaya, serta berkontribusi terhadap evolusi Capoeira dan kebudayaan Brasil di Indonesia . Kami berharap dengan adanya ACBI dapat memperkuat keanekaragaman budaya di Indonesia dengan berbagi pengetahuan, keterampilan, dan kasih sayang dengan sesama. ACBI memberikan kesempatan  untuk mengeksplorasi dan memperluas pengetahuan mereka tentang Capoeira dan budaya Brasil.

Hari ini, Capoeira Brasil Indonesia sudah beranggota lebih dari 400 anggota dan tersebar di kota Bandung, Jakarta, Padang, dan Lampung. ACBI berusaha untuk mempromosikan nilai-nilai budaya dan manusia berdasarkan cinta dan penghormatan (respect), melestarikan, mengembangkan, dan berbagi pengetahuan seni Capoeira dengan integritas, serta menggunakan Capoeira untuk memperkaya masyarakat yang kurang beruntung dan kehidupan orang-orang, dari semua latar belakang yang berbeda. ACBI mempromosikan nilai-nilai individu dan komunitas, menghormati, kerjasama dan kebebasan.ACBI menghormati nilai: menghormati agama orang lain, etnis, sosial dan latar belakang pendidikan.

Sumber: Laman blog ACBI

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *