Komunitas Berbagi Nasi Pontianak Berbagi Makanan Berbuka Puasa

Komunitas Berbagi Nasi Pontianak melakukan kegiatan rutin mereka membagikan makanan berbuka puasa di sejumlah tempat. Kali ini kegiatan sosial ini difokuskan di tiga titik, yaitu Jalan Tanjungpura, Rumah Sakit Sudarso Pontianak dan Masjid Kapal Munzalan di Sungai Raya Dalam, Kabupaten Kubu Raya.

“Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama kami dan pihak swasta yang telah mau peduli dengan sesama,” ungkap Ketua Komunitas Berbagi Nasi, Ridwan Akbar, Sabtu (11/6).

Ridwan Akbar menceritakan, Komunitas yang digawanginya ini merupakan bentuk kepedulian dirinya dan teman-teman anggota lainnya terhadap masyarakat yang kurang beruntung. Sejak dibentuk pada 11 Febuari 2013, lanjut Ridwan, anggota komunitas ini semakin bertambah dan datang dari berbagai kalangan mulai pekerja hingga mahasiswa.

“Pada intinya Berbagi Nasi Pontianak ada karena kepedulian kami terhadap orang yang kurang beruntung,” timpalnya.

Ridwan menambahkan untuk donatur sendiri, Ia bersama anggota lainnya secara militan bekerja mencari donasi dari para partisipan yang ingin ikut membantu dalam kegiatan mereka.

“Untuk donatur kami bebaskan untuk siapa saja yang ingin menyumbang,” jelasnya.

Ridwan berharap, semoga komunitas ini dapat menginspirasi orang lain dan peduli terhadap sesama dan dapat merambah ke seluruh Kalimantan Barat.

“Untuk saat ini Komunitas Berbagi Nasi sudah mulai merambah ke kota Singkawang,” pungkasnya.

Sumber: The Tanjungpura Times

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave your comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *