Komunitas Galang Kangin; Ciptakan Karya Seni Yang Estetik Dan Kaya Makna

Komunitas Galang Kangin didirikan tahun 1996 dan secara rutin menyelenggarakan aktivitas pameran di berbagai ruang kebudayaan. Para anggotanya juga meraih berbagai penghargaan seni rupa, semisal semisal Phillip Morris Arts Foundation serta melakukan pameran di dalam maupun luar negeri.

Dalam pameran-pamerannya, komunitas ini kerap kali mengusung seni-seni kontektual dengan situasi sosial di masyarakat. Para kreatornya juga selalu berupa memadukan pesan dan ragam ekspresi yang dipilihnya agar pada sebagai karya seni yang estetik sekaligus juga kaya renungan.

Komunitas ini pernah berpameran di Bentara Budaya Bali pada 20 – 26 September 2014, mengusung tajuk “Transformasi Air dalam Karya Visual Atraktif“. Para perupa yang terlibat antara lain: antara lain: I Made Supena, I Wayan Setem, I Wayan Naya Suanta, I Made Galung Wiratmaja, I Nyoman Ari Winata, I Dewa Soma Wijaya, I Nyoman Diwa Rupa, I Gusti Putu Muliana, I Dewa Soma Wijaya, I Made Sudana, Atmi Kristia Dewi, Made Gunawan, A.A. Gede Eka Putra Dela.

Selain pameran bersama, secara pribadi anggota komunitas Galang Kangin juga aktif dalam berbagai pameran lain di Bentara Budaya Bali, serta turut dalam kegiatan-kegiatan diskusi seni rupa, pemutaran film maupun dialog lintas bidang.

Sumber: Bentara Budaya Bali

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *