Komunitas Yoga Yogi Tangerang, Tidak Terbatas Kalangan Tertentu

Belakangan ini, yoga kian digemari masyarakat Tanah Air. Tak sekadar menjadi tren, seni olah tubuh dan pernapasan ini menjelma menjadi bagian gaya hidup, terutama bagi kaum urban. Kesadaran masyarakat akan kesehatan tubuh juga ikut berandil besar pada tingginya peminat yoga. Komunitas yoga pun terus bermunculan di perkotaan.

Di Kota Tangerang misalnya, sejak satu tahun terakhir lahir sebuah komunitas yoga yang bernama Yoga Yogi Tangerang. Komunitas yang terbentuk pada 25 Mei 2014 ini, merupakan komunitas yoga terbesar di Tangerang. Anggota mencapai 600 orang, dan mayoritas berdomisili di Tangerang.

“Anggota komunitas ini tidak terbatas kalangan tertentu. Siapapun, baik pria, wanita, tua atau muda bisa bergabung. Bahkan, ada anggota Kepolisian Resor (Polres) Metro Kota Tangerang dan Tangerang Selatan ikut latihan di sini. Jadi buat yang mau gabung dengan kami silahkan saja, jangan ragu,” kata Emmy Setiowati Suwito, Pendiri Yoga Yogi Tangerang.

Saban Rabu dan Minggu malam, lanjutnya, anggota komunitas ini rutin menggelar latihan yoga bersama di Vila Ubud Permata Timur, Karawaci. Ada lima jenis yoga yang selalu menjadi ‘santapan’ wajib yang diajarkan atau dilakukan para anggotanya. Sebut saja, Ananda Yoga, Hatha Yoga, Kripalu Yoga, Yoga Restorasi dan Moksha Yoga.

 

Sumber: Infonitas

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *