Kiat-Kiat Menulis Ala Ibu-Ibu Rumah Tangga

Komunitas penulis ibu rumah tangga adalah sebuah wadah untuk para ibu ibu rumah tangga untuk menghasilkan sebuah karya. Dalam hal ini adalah karya tulis. Komunitas penulis ibu rumah tangga berawal dari dimulainya sebuah kegemaran Indri Mastuti yang ditularkan oleh bapaknya. Indri memulai mengembangkan komunitas menulis untuk kalangan ibu-ibu ditahun 2010 tepatnya di daerah bandung.

Terbukti bahwa dari komunitas yang satu ini, sudah bisa mewujudkan penulis yang berbakat dan handal. Komunitas penulis ibu rumah tangga, mampu mendalangi dan memberikan wadah bagi kelangsungan bakat ibu yang ingin dikembangkan ke titik yang lebih maksimal. Tujuannya tidak lain guna bisa membantu untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Setidaknya dari tangan ibu, hasil komunitas ini bisa memberikan manfaat yang positif bagi keluarga, masyarakat, hingga sampai cakupan yang lebih luas.

Lalu, Apa saja tips menjadi penulis dari komunitas penulis Ibu Rumah Tangga?

Rahasia yang dimiliki para ibu rumah tangga, sehingga bisa menjadi seorang penulis ternyata sangat simpel dan mudah dilakoni asal kita mau untuk memulainya;

  • Hal yang pertama sebagai bakal untuk menjadi¬† seorang penulis ialah seringlah menulis secara rutin, sehingga tulisan kita akan mudah untuk difahami.
  • Kedua, untuk bisa menjadi ahli di bidangnya maka syaratnya bergabungkah kedalam komunitas penulis agar bisa sharing menambah wawasan dan pengalaman.
  • Ketiga, cobalah untuk mengirimkan tulisan ke penerbit atau media.
  • Keempat, pintarlah memilih waktu dalam menulis agar anda bisa mendapatkan inspirasi untuk dituangkan pada komunitas penulis ibu rumah tangga.

Sumber: Penulispro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *