Komunitas Jejaring Wisata (Jewita); Giat Promosikan Potensi Wisata di Kalimantan Barat

Komunitas Jejaring Wisata (Jewita) Kalimantan Barat terus gencar mengenalkan obyek wisata yang ada di provinsi itu salah satunya melalui lomba selfie wisata.

“Kami hanya bagian kecil, dan apa yang kami lakukan ini bagian langkah kecil juga bagaimana mengenalkan ke Indonesia bahkan dunia bahwa Kalbar memiliki obyek wisata yang tidak kalah menariknya dengan daerah lain,” ujar Direktur Jewita Kalbar Aristono di Pontianak, Minggu (29/5).

Aris menjelaskan lomba selfie yang digelar juga agar semua kalangan masyarakat ikut berpartisipasi penuh mengenalkan obyek wisata yang ada di 14 kabupaten dan kota di Kalbar.

“Mengapa lomba dengan selfie jawabannya adalah karena selain sudah trend juga semua bisa dan dipastikan ketika di obyek wisata pengunjung tidak lupa selfie,” katanya.

Saat ini, lanjut Aris, periode lomba sudah memasuki minggu kelima dari target yang direncanakan dari sembilan minggu. Dari awal hingga minggu kelima jelasnya sudah ribuan photo masuk ke media sosial Jewita.

“Kita bersyukur antusias masyarakat Kalbar terutama anak muda atau traveler sangat tinggi. Buktinya sebagian besar obyek wisata di Kalbar terutama obyek wisata alam sudah terpotret melalui selfie peserta lomba,” ujar dia.

Dikatakannya, untuk sosialisasi lomba timnya selain lewat media sosial juga merambah ke pusat keramaian yang ada di kota Pontianak.

Ia mencontohkan pada Minggu (29/5) ia bersama tim dan relawan Jewita membagikan brosur lomba di area Car Free Day dan GOR Pangsuma Pontianak.

“Kita terus ajak masyarakat untuk bersama-sama mengenalkan obyek wisata kita ini. Siapapun kita berkewajiban mengenalkan wisata Kalbar apalagi di zaman sekarang sangat mudah melalui handphone sudah bisa. Kami yakin pemerintah dan swasta akan sulit mengembangkan wisata kita jika tanpa dukungan masyarakat,” katanya.

Aris mengatakan lomba selfie yang digelar terlaksana atas dukungan dari Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Kalbar yang memberikan hadiah utama Rp10 juta. Kemudian, lomba tersebut menurutnya disponsori juga oleh Wali Kota Pontianak Sutarmidji dengan memberikan hadiah setiap mingggunya berupa satu unit sepeda gunung.

“Kita juga didukung oleh PHRI, hotel bintang tiga dan empat yang ada di Pontianak, Optik Pesat, XXI, Astra Motor dan puluhan sponsor lainnya,” kata dia.

Aris mengajak masyarakat Kalbar untuk berpartisipasi di lomba tersebut dengan cara selfie di obyek wisata di Kalbar baik wisata alam, kuliner, arsitektur, seni maupun budaya.

“Untuk teknis dan prosedurnya bisa buka di medsos kami di facebook, Jejaring Wisata Kalimantan Barat atau Instragram kami di Jewita_Wisata_ Kalbar,” kata dia.

Sumber: The Tanjung Pura Times

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

1 Comment

  1. paksi says:

    keren nih, banyak tempat menarik di pontianak yang seharusnya di ekplor dan promosikan lagi..
    semoga kota pontianak majuuu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *