Sejumlah Komunitas di Purbalingga Gelar “Ramadan Berbagi 2016”

Banyak yang memanfaatkan Ramadan untuk peduli dan berbagi, sebab pada bulan penuh berkah ini merupakan momen yang tepat melakukan kegiatan. Seperti diketahui, saat Ramadan segala kebaikan akan mendapat pahala berlipat ganda. Itulah yang diharapkan sejumlah komunitas di Purbalingga dalam mengisi kegiatan bulan suci Ramadan.

Dengan menyelenggarakan acara bertajuk Ramadan Berbagi 2016, sejumlah komunitas yang terdiri dari beberapa kelompok pecinta alam yakni Azimuth, My Trip My Adventure (MTMA) Purbalingga, Waspala, Lapel, Mayapada, Trans Adventure, Arimba, Warung Adventure, Bonkreav, Gramatepa dan turut serta Oi Purbalingga.

Terbagi menjadi dua waktu, yakni Sabtu (18/6/2016) memulai dengan berbagi takjil serta menu berbuka puasa gratis di seputaran Terminal Purbalingga hingga komplek Rumah Sakit (RS) Harapan Ibu. Meski hujan sempat mengguyur Purbalingga saat itu, tidak menyurutkan para pegiat komunitas tersebut berbagi dengan sesama. Keesokan harinya, yakni Minggu (19/6/2016) acara dilanjutkan dengan mengunjungi Dusun Purwodadi, Desa Cendana, Kecamatan Kutasari untuk membagikan bibit tanaman jambu biji

Pegiat acara Ramadan Berbagi 2016, Joko Suseno mengatakan, pembagian bibit tanaman gratis memang menjadi hal rutin yang tengah digalakkan kelompok pecinta alam di Purbalingga. “Kita ingin orang Purbalingga itu sadar akan pentingnya menanam pohon,” katanya.

Ketua komunitas Azimuth tersebut menyebutkan, kegiatan penanaman pohon tersebut tidak perlu muluk-muluk pohon kayu yang punya nilai jual tinggi. “Tanaman buah saja, buahnya bisa kita makan, bisa suplai oksigen dan bisa bantu mencegah banjir. Dan pembagian bibit tanaman gratis ini merupakan yang ketiga dalam dua bulan terakhir,” ujarnya.

Sementara itu pegiat MTMA Purbalingga, Rully Devamahez menyebutkan bahwa acara juga diisi dengan pembagian pakaian pantas pakai dan perpustakaan keliling. Ia berharap acara serupa dapat terus berkesinambungan. “Tidak harus selalu Ramadan, tapi kita mulai dari bulan penuh kebaikan ini,” ujarnya.

Sumber: Acara Kita Net

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *