Angklung Komunitas Pontianak (AKP); Kenalkan Angklung di Pontianak Sejak 2014

Pelatih Angklung, Bayu Prakoso mengatakan, Angklung Komunitas Pontianak (AKP) mulai diperkenalkan ke khalayak umum sejak  tahun 2014, tepatnya di bulan Februari. Komunitas ini mulanya hanya sebuah kegiatan ekstra kurikuler yang ada di SMA Negeri 7 Pontianak. Sementara yang berlatih Angklung di AKP terdiri dari anak-anak TK, SD, SMP dan SMA.

“Bagi yang sudah lulus SMA, kami sangat terbuka jika ingin mengikuti latihan di AKP,” jelasnya saat di temui di Sekretariat AKP Jalan Gusti Hamzah, Gang Nur 2, nomor 27B.

Saat ini anggota yang aktif berlatih di AKP sebanyak 30 orang. Mereka berlatih di sekretariat. Para pengajar di AKP juga mengajar ekstra kurikuler di Mts Negeri 1 Pontianak,  SD Negeri 20 Pontianak Selatan, SD Negeri 34 Pontianak Selatan, SD Negeri 06 Pontianak Timur, SD Bina 45 dan SMP Negeri 6 Pontianak Selatan.

Bayu mengatakan, AKP biasa diundang untuk mengisi acara di mall, acara BKKBN,  konser hari angklung nasional dan kegiatan-kegiatan kampus.

“Tapi lebih seringnya diundang di mall untuk mengisi acara,” tuturnya.

Bayu menargetkan akan membuat konser besar Angklung di tahun mendatang.

Sumber: The Tanjung Pura Times

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *