Komunitas CB Rawon Tanbu Berbagi Takjil di bulan Ramadan

Puluhan pemuda yang tergabung dalam komunitas pecinta motor klasik CB Rawon Tanah Bumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), bagikan takjil gratis kepada pengendara sepeda motor dan becak, di sekitar area Lapangan Sepak Bola Simpang Empat, Jalan 7 Februari, Pagatan.

Ketua Komunitas CB Rawon Batulicin Tanah Bumbu, Agus Slamet Riyanto mengatakan, kegiatan ini dilakukaan sebagai bentuk solidaritas dan berbagi rezeki untuk mendapatkan berkah di bulan suci Ramadan 1437 H. Adapun sasaran pembagian takjil sendiri, yakni masyarakat Tanah Bumbu, terutama para pengendara motor dan tukang becak, yang ada  di seputar wilayah Lapangan Sepak Bola Simpang Empat, Jalan 7 Februari, Pagatan.

“Selain itu, kegiatan ini dilakukan dalam rangka berbuka bersama, dan sebagai ajang silaturahmi bagi seluruh anggota CB Rawon Batulicin Tanah Bumbu, ” kata Agus, di Tanah Bumbu, Sabtu (18/6) sore.

Dalam kesempatan itu, dibagikan sebanyak 100 paket takjil, yang diberikan kepada 100 orang, yang isinya terdiri nasi goreng dan air mineral.

Kegiatan ini diikuti sekitar 40 orang anggota CB Rawon Batulicin, yang  berasal dari berbagai daerah, baik dari dalam maupun luar Tanbu. Dari daerah Tanbu sendiri berasal dari  Batulicin dan Pagatan, sedangkan dari luar daerah berasal Kabupaten Kotabaru, yaitu Kecamatan Sungai Durian, Cantung Kelumpang Hulu, dan Serongga Kecamatan Kelumpang Hilir.

Dengan adanya kegiatan ini, Agus berharap, anggota komunitas CB Rawon, bisa selalu eksis dan mampu merangkul semua anggota untuk selalu bersilaturahmi, menghargai, dan menghormati antar sesama komunitas motor lainnya, sehingga tercipta kedamaian di wilayah Bumi Bersujud.

“Kami tegaskan, CB Rawon ini bukanlah geng motor, mereka adalah komunitas pecinta motor klasik yang ingin ikut turut serta menciptakan ketertiban berlalu lintas dengan konsep safety riding bersama mitranya, yaitu polisi dan masyarakat, ” tegasnya.

Sumber: Merdeka Tanahbumbu

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *