Komunitas Semarang Doodle Art; Hidupkan Kreatifitas Masyarakat Semarang

Semarang Doodle Art adalah bagian dari Doodle Art Indonesia yang bersifat regional. Masyarakat kota semarang yang mempunyai minat akan seni menggambar dapat mengikuti komunitas ini. Ada yang belum tahu tentang doodle art ini sendiri?
Doodle jika diartikan secara harfiah ke bahasa indonesia berarti “mencoret”. Mencoret merupakan hal paling gampang dan mudah di lakukan, dengan media untuk menulis, seperti kertas, pulpen dan pencil, kita dapat menghasilkan sebuah coretan.
Kegiatan “mencoret” seperti ini juga sering disebut dengan doodling. Doodle Art sendiri adalah suatu gaya menggambar dengan cara mencoret, terlihat abstract, ada yang tidak bermakna juga ada yang bermakna, terkadang karya yang dihasilkan tidak memiliki bentuk yang benar namun terlihat unik dan menarik.
Di Semarang sendiri rupanya ada juga komunitasnya. Beberapa hari kemarin, mereka mengirimkan sedikit infonya tentang komunitas mereka. Meski tidak lengkap, intinya mereka ada di kota Semarang dan siap banyak membantu teman-teman yang ingin belajar atau mau bergabung dengan mereka.
Komunitasnya bersifat umum dan itu artinya bisa untuk segala usia. Harapan mereka adalah dapat menghidupkan kreatifitas masyarakat Semarang akan seni, juga dapat berpartisipasi atas seni budaya Semarang khususnya.
Sumber: Dot Semarang

 

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *