Pontianak Muslimahpreneur Community; Belajar dan Kembangkan Bisnis Bersama-sama

Pontianak Muslimahpreneur Community (PMC) terbentuk pertama kali pada Minggu, 17 April 2016, sekaligus merupakan pertemuan perdana komunitas tersebut. Komunitas Pontianak Muslimahpreneur beranggotakan perempuan muslimah dari berbagai usia dan latar belakang, mulai dari mahasiswa hingga ibu rumah tangga.

Ada yang sudah mengembangkan usaha, para pemula, bahkan yang belum mempunyai usaha juga dipersilahkan bergabung.

“Harapannya, dengan bergabung di komunitas ini, perlahan dapat membuka usaha,” ujar Cita, salah satu anggota Komunitas Pontianak Muslimahpreneur.

Presiden Pontianak Muslimahpreneur Community, Raras, berharap dirinya dapat menjalankan amanah sebagai ketua komunitas yang baru terbentuk ini dengan melakukan yang terbaik. Target ke depan, ia tidak ingin komunitas ini hanya sekedar merupakan perkumpulan pengusaha muslimah semata,  tapi juga juga dapat mengedukasi para anggotanya melalui Divisi Edukasi dan Pengembangan  (Education and Development).

“Secara spiritual dapat mengerti tentang hukum-hukum yang terdapat dalam dunia perdagangan,” ujarnya.

Sementara itu, Penasehat Pontianak Muslimahpreneur Community, Mila Famila berharap, para anggota komunitas dapat saling berbagi ilmu dan pengalaman. Ia juga berharap, para pengusaha muslimah yang sedang menghadapi kendala dalam berbisnis dan tidak tahu bagaimana mengatasinya, juga dapat bergabung dan bersama-sama belajar di komunitas ini.

“Saya berharap komunitas ini dapat membantu sesama muslimah untuk lebih mandiri dalam mengatur keuangan,”kata Mila.

Sumber: The Tanjung Pura Times

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

1 Comment

  1. Rifa says:

    Untuk gabung k komunitas pmc ini gimana carany??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *