Sejumlah Komunitas di Mempawah Galang Dana Bantu Korban Banjir

Bantuan terhadap korban banjir terus mengalir. Kali ini ratusan anak muda dari berbagai komunitas di Kabupaten Mempawah yang tergabung dalam Mempawah Unity, turun kejalan menggalang dana untuk korban banjir Kabupaten Mempawah yang saat ini telah merambah lebih dari 5 kecamatan.

Komunitas yang turun diantaranya, Satu Priok, Lapan Kopi, Urbex People, Inline Skate, Oi Mempawah, Bonanza, Ikatan Jurnalis Bestari (Ijari) Mempawah, dan Mempawah Metalcore. Mereka  bahu membahu perduli terhadap korban banjir yang sudah menimpa hampir ribuan warga diberbagai kecamatan.

Salah satu koordinator aksi, Al Fikri menjelaskan, aksi turun kejalan menggalang dana yang dilakukan dari gabungan komunitas berbagai masyarakat khususnya anak muda Mempawah.

“Ini murni aksi sosial penggalangan dana untuk korban banjir Kabupaten Mempawah,” ujarnya kepada para awak media, Kamis (19/5).

Ia mengaku prihatin terhadap para korban banjir di Kabupaten Mempawah yang saat ini masih banyak yang mengungsi akibat rumah mereka terendam banjir.

“Kita perduli karena kita bertekad senyum satu senyum semua untuk warga Kabupaten Mempawah,” ungkapnya.

Sementara itu, dari hasil penggalangan dana yang dilakukan, akan diberikan langsung kepada para korban banjir di berbagai kecamatan seperti Kecamatan Mempawah Hilir, Kecamatan Mempawah Timur, Kecamatan Toho, Kecamatan Sadaniang dan beberapa kecamatan lainnya yang terkena banjir.

“Walaupun kita tidak bisa memberikan semua korban banjir, tapi kami berharap bantuan yang kami berikan saat ini dapat membantu para korban-korban banjir,” ucapnya.

Salah satu anggota aksi, Fadhel Fahrizal menuturkan, dirinya yang tergabung pada komunitas Mempawah Unity ini murni karena tergeraknya hati atas korban banjir yang saat ini melanda warga Kabupaten Mempawah.

“Mereka semua saudara kita, sakit susah kita sama-sama, apa yang kami bisa perjuangkan untuk korban banjir akan kami lakukan,” pungkasnya.

Sumber: The Tanjung Pura Times

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *