Komunitas Lintaser Gelar Bakti Sosial Renovasi Sekolah MIS Uswatun Hasanah

Komunitas Lintaser, yaitu gabungan komunitas penggiat sepeda di Jakarta, Depok, Sawangan dan Bogor, mengadakan kegiatan bakti sosial merenovasi Sekolah MIS Uswatun Hasanah di Desa Cimanceri, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bagor, Jawa Barat, Sabtu (4/6).

“Ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sesama,” kata inisiator kegiatan peduli ini, Herling Wenas, Senin (6/6).

Dia mengatakan, pada awalnya, sekolah yang memiliki murid sebanyak 90 orang dengan empat guru honorer dan memiliki dua ruang kelas ini terancam ambruk karena kondisi bangunan dan atap yang telah lapuk. “Kalau hujan, sekolah libur,” kata dia.

Dia mengatakan, atas inisiatif komunitas Lintasers ini, maka digagas sejumlah kegiatan untuk menggalang dana dari para anggota serta melakukan barbeku (berjualan barang bekas berkualitas). Dari penggalangan dana ini, terkumpul uang Rp 102,5 juta.

Herling mengatakan, dana tersebut untuk memperbaiki atap dan sekolah yang hampir ambruk. Saat ini semua siswa dan guru dapat beraktivitas kembali menggunakan bangunan baru yang lebih aman dan nyaman. “Kini ada tiga ruangan, ada ruangan guru dan WC, dulu ga ada ruangan guru,” kata dia.

Lintaser merupaan gabungan komunitas penggiat sepeda di Jabodetabek yang terdiri dari Sawangan Cyclist Community, B4F, BinHill, Journalist MTB, Ghost dan lainnya.

Sumber: Bharatanews

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *