“Ngabuburide” Ala Komunitas Motor Kustom Galang Dana Untuk Korban Bencana Alam

Gabungan komunitas motor kustom di Yogyakarta seperti Dekastem, Streetcub Yogyakarta, Silent Riders, Dekraton gelar buka puasa bersama. Ngabuburide kali ini mempunyai tujuan mengumpulkan donasi untuk membantu korban bencana alam tanah longsor dan banjir di Purworejo.

Acara ini berlangsung pada Minggu (26/6/2016) dibuka dengan Rolling City (Riding) mengelilingi kota Yogyakarta, dengan mengambil lokasi titik start di Stadion Kridosono dan finish di DC Cafรฉ. Sampai di lokasi finish peserta yang mengikuti rolling City langsung disambut penampilan band dari Komunitas IRC Reggae Jogja, music reggae mengalun sampai waktu berbuka puasa tiba. Setelah breakย  adzan magrib acara kembali dilanjutkan dengan nonton bareng Motogp.

Makin malam makin banyak bikers berdatangan, tercatat hampir ratusan motor memadati cafe yang berada di jogja utara ini. Tidak hanya penampilan band reggae dan pop punk di panggung utama saja yang bikin acara ini menjadi menarik, di pojok venue ada live sablon yang dari sore hari sampai malam ramai dipadati peserta yang antusias menyablon kaosnya. Hasil dari live sablon ini juga semua disumbangkan.

โ€œIni merupakan salah satu bentuk solidaritas kami teman2 penyuka motor kustom dijogja untuk sedikit membantu sodara kita yang terkena musibah disana (purworejo),โ€ jelas Bima dan Syarif Nugroho sebagai penggagas acara.

Sumber: Naik Motor

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *