Sejumlah Komunitas Sukabumi Berbagi Dengan Anak Yatim Dari Padepokan Pancarob

Umat Islam berlomba-lomba mencari pahala dan  berkah Ridho Allah swt dalam kebajikan selama Bulan Ramadhan, seperti halnya yang dilakukan sejumlah komunitas di Kota Sukabumi yang menggelar buka puasa bersama (bukber) dengan anak yatim dari Padepokan Pancaroba di Cafe Trixi, Sabtu (18/6/2016). Pada bukber tersebut, pengurus dan anggota gabungan komunitas  juga memberikan bingkisan dan santunan kepada anak yatim.

Beberapa komunitas yang ambil bagian pada kegiatan keagamaan dan sosial itu terdiri dari  komunitas otomotif Corolla Twin Cam Indonesia (CTI) Chapter Sukabumi, komunitas Vaper para pencinta rokok vaping nonkonvensional,  komunitas Trixi Sukabumi, dan komunitas Arisan Cantik.

Ditemui setelah kegiatan, Wakil Ketua CTI Chapter Sukabumi, Willy Arlan menjelaskan, kegiatan sosial  sudah menjadi agenda rutin  klubnya. Kegiatan kali ini  sengaja bergabung dengan beberapa komunitas  untuk membangun  silaturahmi sekaligus mencari keberkahan di bulan Ramadhan.

“CTI memberikan peralatan sekolah dan bingkisan paket makanan untuk  anak yatim. Sedangkan komunitas Vaper, Trixi Sukabumi, dan Arisan Cantik  memberikan santunan dan buka bersama,” kata Willy.

Dana untuk membeli peralatan sekolah dan paket makanan berasal dari anggota dan uang kas organisasi. CTI Chapter Sukabumi, ujar Willy, sering menyelenggarakan kegiatan sosial dengan dukungan anggota yang berjiwa sosial tinggi. Dalam waktu dekat ini, CTI Chapter Sukabumi akan membagi-bagikan makanan takjil bersama beberapa klub otomotif.

Sementara itu pemilik Cafe Trixi yang juga  Ketua Arisan Cantik, Iren Nur Fitria menerangkan, ide bukber dan pemberian santunan muncul ketika berbagai komunitas berkumpul di café yang dikelolanya. Cafe Trixi sering dijadikan tempat berkumpul para penggiat komunitas di Sukabumi.

“Ide dasarnya komunitas gabungan ingin berbagi dengan anak yatim. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa terus kami selenggarakan.  Bulan Ramadhan merupakan saat yang tepat untuk  memperkuat silahturahmi dan berbagi kebahagiaan,” ungkap Iren.

Sumber: Suara Sukabumi

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *