Anggota Avanza-Xenia Indonesia Club (AXIC) Berbagi Kebaikan di Jalanan

Anggota Avanza-Xenia Indonesia Club (AXIC) Chapter Pedang Oetara baru saja melakukan serangkaian kebaikan pada bulan puasa. Menjelang buka puasa, mereka berinisiatif turun ke jalan untuk membagikan takjil buat warga di salah satu kawasan terpadat di Jakarta Utara, perempatan Cempaka Putih, Sabtu (25/6/2016).

Di lokasi kala itu padat pelalu lintas. Tampak para petugas dari kepolisian dan Transjakarta yang berjaga sekaligus membantu kelancaran arus. Penampakan AXIC dengan seragam merah tampil beda di tengah kerumunan, takjil dibagikan kepada sopir angkutan umum, bajaj, dan para pedagang asongan. Para pejalan kaki juga tak luput dari gerakan sosial ini.

“Total kami membagikan sekitar 400 bungkus takjil yang terdiri dari makanan dan minuman pada sore itu,” ujar kordinator Pedang Oetara, Prabu, seperti tertera di keterangan buat pers dari AXIC, Senin (27/6).

Begitu kelar membagikan, rombongan bergerak menuju diler Daihatsu Astra International di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Agenda berikutnya adalah buka puasa bersama dengan anak-anak yatim dari Majelis Taklim Nur Baroqah, Tugu Utara, sekaligus pemberian santunan kepada sekitar 30 anak-anak tersebut.

Acara itu dihadiri Ketua Umum AXIC Chairul M Putra, Wakil Ketua Umum H Iswan, jajaran pengurus pusat, serta perwakilan beberapa chapter AXIC.

Poetra menjelaskan pembagian takjil dan pemberian santunan bukan cuma dilakukan Pedang Poetra, tapi juga dikerjakan oleh chapter dan cabang AXIC yang menyebar di seluruh Indonesia. Aktivitas itu bisa terdeteksi di media sosial lewat #AxicnyaRamadan.

Menurut catatannya, chapter dan cabang yang melakukan kegiatan serupa itu antara lain AXIC Cabang Jayapura, Kuningan, Priangan Timur, Bandung, Cirebon, Kediri, AE Jatim, Surabaya, Blitar, Solo, Jepara, Bekasi, Purwasuka, dan lain-lain.

“Cabang di Sumatera juga berpartisipasi, seperti AXIC Cabang Lampung, Palembang, Medan, Pekanbaru, Minang, dan Prabumulih. Sementara chapter-nya adalah Merkurius, Cleopatra, Metrostar, dan Karate. Seluruh kegiatan itu dilakukan mulai minggu pertama Ramadan hingga hari ini,” ujar Putra.

Putra berharap kegiatan #AxicnyaRamadan ini bisa terus dilakukan pada tahun depan. Bukan banyaknya kegiatan yang dicari, tapi kualitas dan makna dari kegiatan lah yang ingin diraih di bulan suci.

Sumber: Otomania

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *