Komunitas Buka Mata Gelar Buka Bersama Dengan Anak Yatim

Pada sabtu 18 Juni 2016, Komunitas Buka Mata bersama dengan Komunitas – komunitas yang lain, menyelenggarakan kegiatan buka bersama dengan anak yatim di Aula Kecamatan Jombang. Ada sekitar 80 an anak yatim yang ikut serta dalam kegiatan ini. Diantaranya, anak yatim binaan dari Buka Mata.

Dengan bertemakan Indahnya Berbagi Di Bulan Ramadhan. Mereka bias saling berbagi kebahagiaan mereka bersama dengan anak-anak yatim. Banyak kegiatan yang diisi sambil menunggu buka puasa bersama, diawali dengan penampinal kreatifitas dari anak – anak yatim binaan Buka Mata dan juga bermain Games yang dilakukan secara bersama-sama, pembagian Tajil, buka puasa bersama dan lain-lain.

Ketua komunitas Buka Mata, Muhammad Alfarisy Akbar berharap  kegiatan ini bisa memberikan motivasi bagi komunitas-komunitas yang lain, khususnya untuk pemerintah akan pentingnya sikap empati dan bisa saling berbagi dengan anak-anak yatim.

“Alhamdulillah seneng banget lah banyak temen-temen komunitas yang bias ikut bergabung. Semoga acara ini bisa terus berjalan. Menjalin silaturahmi dengan komunitas-komunitas yang lain dan juga bisa silaturahmi dengan pemerintah. Supaya kita dengan komunitas-komunitas dan juga pemerintah bisa peka dengan kegiatan-kegiatan yang seperti ini,” harap Akbar disela-sela acara.

Selain itu juga, turut hadir Kepala Kecamatan Jombang, Adi Ariyadi. Dalam sambutannya Adi Ariyadi sangat memberikan apresiasi atas kegiatan yang memiliki nilai positif. “Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya. Ini merupakan kegiatan yang positif yang sangat luar biasa bagi saya. Mudah-mudahan ini bias dipupuk, terus kedepan, jiwa social mereka bisa ditumbuhkan. Supaya bisa menjadi generasi muda yang memiliki akhlakul karimah,” ujarnya.

Beliau berharap kegiatan ini bisa terus dikembangkan. “Selain dibulan Ramadhan juga nanti momen-moment apa yang bisa mereka kerjakan, berkaitan untuk membantu masyarakat. Mari kita sama-sama membangun daerah yang kita cintai ini dengan segala macam. Termasuk membangun mental, dan seperti sekarang ini merupakan membangun kepekaan social dalam hal lain memberikan contoh bagi generasi muda,” papar Kepala Kecamatan Jombang.

Sumber: Suara Banten

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *