Hijabers Community Pontianak: Cantik dengan Hijab

Hijab merupakan identitas seorang muslimah. Hijab pun kini modelnya telah beragam, lewat kreativitas muslimah kita, hijab kini menjelma menjadi lebih trendy dan tak ketinggalan zaman.

Untuk itu, komunitas yang menamai dirinya Hijabers Mom Community menggelar lomba kreasi hijab yang digelar beberapa waktu lalu di Aston Hotel & Convention Center Pontianak.

Para pemenang pun berbagi cerita mengenai kreasi hijabnya, Nopi satu diantara pemenang mengatakan hijab yang dikreasikan olehnya ini lebih cocok untuk digunakan di acara resmi ataupun pesta bukan untuk kegiatan sehari-hari.

“Baju-baju hijab sekarang sudah bagus tetapi bagaimana lagi kita kreasikan agar tetap terlihat syari, ada banyak buku-buku dan tutorial di youtube yang bisa kita gunakan untuk belajar, kalau bisa pilihlah yang tidak ribet dan bisa jadi dalam waktu 5 menit,” katanya.

Pemenang lain, Atika Dewi sebagai seorang pemprakarsa abaya menuturkan ia lebih memilih gaya berhijab yang simple tapi enak dilihat. Semua perempuan memiliki kontur wajah berbeda, ketahuilah kontur wajah Anda sehingga bisa menentukan model hijab apa yang cocok.

“Mau ngikutin tutorial yang ada boleh saja tetapi jangan paksain bentuk muka, Hijab syari itu ketentuannya banyak ada yang bilang hijab itu labuh baju dan menutup dada. Walau begitu memang sudah seharusnya enak dipandang, kita bukan tabaruj tetapi menginfluencekan agar bagaimana syari yang enak dipandang dengan tertutup. Cantik bukan terpampang nyata tapi yang bikin penasaran,” ungkapnya.

Pemenang pertama lomba kreasi hijab ini, Juraida menuturkan yang paling penting dalam penggunaan hijab adalah pemilihan bahan yang enak, tidak panas serta lebar sehingga dapat dikreasikan dan menutup dada. Jika ingin berkreasi ia menyarankan untuk menggunakan pashmina.

“Saya kadang bikin sendiri, beli bahan lalu jahit sendiri dan saya pakai. Untuk bahan gunakan yang tidak menerawang, seperti Satin Berto jangan gunakan bahan ceruti karena lebih tembus pandang. Selain itu juga jangan membentuk tubuh,” tukasnya.

Sumber: tribun Pontianak

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke kontak@komunita.id. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

1 Comment

  1. gaya hijab semakin populer di seluruh penjuru dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *