Komunitas Doodle Art Berbagi Ilmu dan Berbagi Rezeki

Raut wajah senang tergambar dari anak usia 5 sampai 17 tahun ini. Dilahirkan dari keluarga yang berbeda, membuat mereka dapat menyatu menjadi sebuah keluarga yang hidup dalam satu rumah. Bermain bersama, makan dan tidur, hingga saling berbagi cerita keseharian yang mereka lakukan bersama-sama dalam rumah berlantai dua ini, tepatnya, di Panti Asuhan Al-Hidayah, Jalan Arief Rahman Hakim I Nomor 13, Makassar.

Tak ada raut wajah sedih yang terlihat siang itu. Kegembiraan jelas terpancar dari wajah mereka. Terlebih dengan hadirnya sekumpulan anak muda yang terhimpun dalam Komunitas Doodle Art Makassar. Mereka datang berkunjung sembari menyelenggarakan bakti sosial dan workshop di Panti Asuhan Al-Hidayah.

Antusias akan kedatangan Komunitas Doodle Art Makassar, memberi semangat tersendiri bagi para anggota komunitas. Tak ada rasa jenuh atau lelah saat mengajarkan anak-anak panti menggambar dan mewarnai doodle sesuai kreativitas. Mereka hanya merasakan indahnya berbagi di bulan Ramadhan ini.

Berbagi ilmu dan berbagi rezeki kepada Panti Asuhan Al-Hidayah, merupakan tujuan Komunitas Doodle Art Makassar di bulan Ramadhan ini.

“Walaupun komunitas kami baru terbentuk Desember 2015 lalu, kami dapat mempererat silaturahmi dan kekeluargaan Komunitas Doodle Art Makassar dengan saling berbagi,” ungkap Ofat selaku Ketua Komunitas Doodle Art Makassar

Pengalaman di tahun pertama Komunitas Doodle Art Makassar menyelenggarakan kegiatan ini, Ofat dan kawan-kawan hanya membutuhkan waktu 2 minggu untuk mempersiapkan, hingga akhirnya terealisasi pada Minggu, (26/6/2016).

Perasaan senang pun terlontar dari salah seorang anak panti. Ia merasa senang dengan kedatangan kakak-kakak Komunitas Doodle Art Makassar, karenanya, ia bisa belajar untuk menggambar doodle.

“Lama mi saya suka dengan gambar doodle, tapi ndak ku tau dimana ka’ mau belajar. Akhirnya kakak-kakak Komunitas Doodle Art Makassar datang ki kesini,” ujar Indah sembari tersenyum melihat gambar doodle yang terpajang di dinding kamarnya. Kegembiraan yang diberikan oleh Komunitas Doodle Art Makassar, memberikan kesan tesendiri bagi anak di Panti Asuhan Al-Hidayah.

Ofat juga menambahkan, sekecil apapun ilmu yang diberikan oleh Komunitas Doodle Art Makassar, sangat berarti dan dapat memberikan pengetahuan bagi para anak di panti ini.

“Ini semua berkat indahnya berbagi kepada sesama,” tutup Ofat.

Sumber: Ada Pada

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *