Kembangkan Kualitas Kader, PMKRI Tondano Gelar Masa Bimbingan

Kaderisasi merupakan bagian terpenting dari proses pembinaan berjenjang bagi kader organisasi Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) yang merupakan sebuah proses berkelanjutan dari pembentukan kualitas bagi mahasiswa katolik yang berhimpun dalam wadah PMKRI khususnya.

Melihat hal ini, maka PMKRI Cabang Tondano Santo Paulus menggelar jenjang pendidikan formal kedua yaitu Masa Bimbingan dengan tema, “Meningkatkan Jiwa Kader yang Transformatif, Berkarakter, dan Profesional”. Kegiatan ini sendiri dilaksanakan Jumat 17 Juni sampai dengan Minggu 19 Juni 2016 di Asrama Siswa-Siswi Paroki Rosa De Lima Tondano. Para peserta yang berjumlah 14 orang ini telah dinyatakan lulus dari jenjang pendidikan pertama, yaitu Masa Penerimaan Anggota Baru sehingga berhak untuk mengikuti MABIM. Peserta yang mengikuti kegiatan ini umumnya terdiri dari berbagai latar belakang suku bangsa, diantaranya Papua, Ambon, Batak, Flores, Mongondow, dan Minahasa tentunya yang sedang menimba ilmu di Universitas Negeri Manado.

Ketua Panitia, Andreas A. Ratuanak menegaskan kegiatan Masa Bimbingan ini merupakan bagian dari Usaha Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia Tondano dalam menciptakan kader yang berjiwa militan, berkualitas, dan punya daya saing di tengah-tengah tantangan arus global. Dalam kegiatan ini, para peserta diberikan berbagai macam materi oleh mereka yang berkompeten di bidangnya, sehingga mampu mengundang antusiasme untuk peserta dalam menanggapi materi yang diberikan, termasuk juga langsung mempraktekkan materi yang diberikan. Dengan demikian, diharapkan dapat menambahkan nilai dan arti pentingnya semangat pembinaan di kalangan kader organisasi.

Hadir pada kegiatan pembukaan kegiatan dimaksud adalah sejumlah aktivis mahasiswa yang juga termasuk dalam organ Cipayung (GMNI, GMKI, HMI, PMII, LMND) senior, Pemuda Katolik Minahasa, dan alumni PMKRI Cabang Tondano Santo Paulus.

Kegiatan ini ditutup pada Hari Minggu dengan misa penutupan di Gereja Katolik Rosadelima Tondano yang dipimpin oleh Pastor Franky Rengkung, M.Sc dalam khotbahnya meminta kepada seluruh anggota PMKRI Cabang Tondano Santo Paulus untuk menjadikan Yesus Kristus sebagai teladan dalam setiap gerakannya.

Hal yang sama juga disuarakan oleh Ketua Presidium, Melkior Cangkung pada sidang penutupan sekaligus melantik 14 orang anggota muda menjadi anggota biasa PMKRI Cabang Tondano Santo Paulus.

Sumber: Pewarta Indonesia

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *